Lombok Post
Praya

Satpol PP Bersihkan Alat Kampanye

PETUGAS GABUNGAN: Alat-alat kampanye di seluruh titik di Lombok Tengah, mulai ditertibkan, kemarin (14/4).

PRAYA-Seluruh alat kampanye, dari stiker, pamflet hingga baliho yang terpasang di sepanjang jalan di seluruh Lombok Tengah mulai ditertibkan. Termasuk, yang tersebar disetiap rumah-rumah warga, lingkungan, RT/RW, dusun-dusun dan desa/kelurahan. ”Tidak boleh ada yang tersisa. Karena, kita sudah memasuki hari tenang,” ujar Kasat Pol PP Loteng HL Aknal Afandi pada Lombok Post, kemarin (14/4).

Pihaknya juga bekerja sama dengan Bawaslu. Jika masih ditemukan, maka Satpol PP akan menindak tegas. Tidak saja menertibkannya, tapi melaporkannya ke Bawaslu.

Mantan Kabag Administrasi Pemerintah Umum (APU) Setda Loteng tersebut berharap, kerja sama seluruh aparatur pemerintah desa/kelurahan, agar melakukan hal yang sama. Pesannya, jangan ragu, bahkan jika ada tim sukses atau caleg yang melarang. ”Kalau sekedar mendirikan posko pemenangan, tidak masalah,” cetus Aknal.

Yang penting semua tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilu ini, dengan aman dan damai,” sambung Dandim 1620/Loteng CZI Prastiwanto, terpisah.

Perbedaan pilihan dan pandangan politik tak boleh dijadikan sumber perpecahan. Jika itu yang terjadi, maka akan berhadapan dengan TNI/Polri. ”Ingat itu baik-baik,” ancamnya.(dss/r9)

Berita Lainnya

27 UMKM Lingkar KEK Mandalika Dapat Bantuan

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Dana Dam Mujur Tersedia, Daerah Harus Kompak

Redaksi Lombok Post

Pasangan HL Pathul Bahri dan Ferdi Elmansyah Hampir Final

Redaksi Lombok Post

11 Pengedar Narkoba Antar-Kabupaten Dibui

Redaksi Lombok Post

Dam Mujur Belum “Mujur”

Redaksi Lombok Post

Ferdi Dapat Restu Ibu Siap Maju di Pilbup Loteng 2020

Redaksi Lombok Post

Majukan Pariwisata dengan Menggenjot SDM

Redaksi Lombok Post

Warga Tolak Pansel Pemerintah Desa Mertak Tombok

Redaksi Lombok Post