Lombok Post
Sportivo

Kembali ke Puncak Berkat Kun

MERIAH: Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (lima dari kanan), dan jajaran telkomsel saat acara I Loop Run, kemarin (28/4).

BURNLEY-Penyerang Manchester City Sergio Aguero kembali menjadi jimat. Aguero memberikan tiga poin krusial buat The Citizens dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Gol eks pemain Atletico Madrid di menit ke-63 ke gawang Burnley kemarin (28/4) di Turf Moor membuat City unggul satu poin di depan Liverpool (92-91) pada matchweek 36 ini.

Sepanjang musim ini, sudah empat kali penyerang 30 tahun menyumbangkan poin penting buat City dengan golnya. Selain kemarin Aguero berperang besar saat City menahan imbang Olympico Lyon 2-2 pada matchday lima Liga Champions (28/11) di Parc Olympique Lyon.

Selanjutnya saat memberikan kemenangan 1-0 atas West Ham pada matchweek 28 Premier League (28/2). Lantas saat melawan Swansea di perempat final Piala FA. Gol Aguero menit ke-88 meloloskan City ke semifinal berkat kemenangan 3-2 atas Swansea.

Opta pun mencatatkan satu tambahan gol Aguero kemarin membuatnya sebagai pemain yang konsisten berkontribusi minimal 20 gol dalam lima musim beruntun di Premier League (2014-2015 sampai 2018-2019). Hanya penyerang Arsenal Thierry Henry yang pernah mencatatkan hal tersebut (2001-2002 sampai 2005-2006).

Dengan koleksi 20 gol Aguero ini maka jumlah tersebut menyamai koleksi Jamie Vardy (Leicester City) dan Sadio Mane (Liverpool). Posisi top skor sementara masih dikuasai Mohamed Salah (Liverpool) dengan 21 gol.

Nah, gol Aguero kemarin lahir berkat umpan Bernardo Silva. Kombinasi keduanya sudah terjadi enam kali. Dalam empat gol terakhir Aguero di semua ajang, Bernardo tiga kali menghasilkan assist buat Aguero.

“Saya sangat bahagia untuk kemenangan ini dan kemenangan ini membuat kami punya waktu sepekan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Aguero setelah pertandingan kepada Sky Sports.

Proses gol Aguero yakni setelah menerima umpan Bernardo, tendangan kaki kanannya menaklukkan kiper Burnley Tom Heaton. Namun bek Burnley Matt Lowton berusaha menghentikannya namun bola tetap meluncur ke gawang Burnley.

“Gol itu jelas sudah melewati garis gawang. Saya menikmati gol tersebut karena pada babak pertama kami bermain tanpa gol dan kami memiliki beberapa kesempatan,” ucap Aguero.

City sesungguhnya punya kesempatan mendapatkan penalti pada menit ke-49. Sepakan Bernardo ditahan penyerang Burnley Ashley Barnes dengan tangan kirinya. Namun wasit Paul Tierney melewatkan momen itu.

Sedangkan pelatih City Pep Guardiola berkata pada babak pertama rumput Turf Moor demikian kering. Hal itu sepertinya dilakukan Burnley dengan tak menyiram air di rumput sebelum pertandingan.

“Kondisi (rumput kering) membuat kami bermain agak lambat namun kemudian di babak kedua kami tahu bagaimana caranya mencetak gol. Kami berusaha mencetak gol kedua sebenarnya namun kami sadar di akhir pertandingan semua bisa terjadi,” kata Guardiola.

Soal penalti yang tak diberikan Tierney karena handball Barnes di menit ke-49, Guardiola pun merasa timnya sangat berhak. Pilihan Tierney tak memberikan penalti membuat timnya bekerja lebih keras kemudian. (dra/r3)

Berita Lainnya

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Pemanjat Putri Nurul Iqamah Dapat Emas Asian Championship

Redaksi Lombok Post

Hari Kedua Pra-PON Catur, Giliran Maluku Utara yang Ditekuk Tim NTB

Redaksi Lombok Post

Praveen/Melati Juara French Open

Redaksi Lombok Post

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost