Lombok Post
Praya

Sah, Poltekpar Lombok Anggota PATA

POSE: Direktur Poltekpar Lombok Hamsu Hanafi (tiga dari kiri) dan jajaran Poltekpar Lombok, berfoto bersama di lokasi kegiatan PATA, Sabtu (11/5).

PRAYA-Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok resmi menjadi anggota Pacific Asia Travel Association (PATA). Sebelumnya, mereka menghadiri kegiatan PATA Annual Summit 2019 di Kota Cebu, Filipina. ”Kedepan, dosen dan mahasiswa Poltekpar Lombok akan terlibat aktif menjadi peserta dan narasumber kegiatan PATA,” kata Wakil Direktur I Poltekpar Lombok Farid Said, melalui sambungan telepon pada Lombok Post, Sabtu (11/5).

Kegiatan tersebut, digelar setiap tahun di negara-negara Asia Pasifik. Melalui kegiatan itu, Poltekpar Lombok bertekad menggencarkan promosi pariwisata Indonesia. Poltekpar juga bertekad, makin eksis pada forum-forum internasional seperti PATA.

Dengan begitu, Poltekpar Lombok mampu bersaing dengan perguruan tinggi pariwisata lain, minimal tingkat ASEAN. Sehingga kini pihaknya tidak lagi berbicara nasional semata, namun mengarah pada dunia. ”Saat kami bertemu delegasi PATA, Kami mengajak kerja sama membangun pariwisata pascagempa,” ujar Farid.

Poltekpar sambungnya, memberikan keyakinan kepada para delegasi bahwa Lombok sudah aman untuk dikunjungi. Masa gempa telah berlalu, sehingga Lombok siap menerima wisatawan dari berbagai negara. Delegasi PATA tahun ini, terdiri dari 383 orang dari 43 negara. ”Kegiatan berlangsung selama empat hari, dari 9-12 Mei,” ujarnya lagi.(dss)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost