Lombok Post
Praya

Jaksa Telaah Laporan Caleg Demokrat

BAWA LAPORAN: Caleg DPRD NTB Partai Demokrat dapil VIII M Samsul Qomar, saat melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di Kejari, Rabu siang (15/5).

PRAYA-Laporan yang dilayangkan calon legislatif (Caleg) DPRD NTB Partai Demokrat dapil VIII M Samsul Qomar dipastikan ditindaklanjuti Kejaksaan Negeri (Kejari) Loteng. Penegak hukum berjanji segera akan mengumpulkan data dan mempejarinya. ”Kami telaah dulu,” cetus Kasi Intel Kejari Loteng Feby Rudy, kemarin (16/5).

Itu untuk mengetahui apakah murni melawan hukum atau tindak pidana pemilu. Jaksa tegasnya, juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu, termasuk menunggu perintah pimpinan. Karenanya, untuk sementara waktu dia tidak bisa menyimpulkan siapa yang terlibat, berapa, dan dimana.

”Saya percaya jaksa, semoga kasus yang merugikan saya ini terbongkar. Ini murni dugaan pidana,” sambung M Samsul Qomar.

Dia mengklaim, berbicara perolehan suara berada pada posisi tertinggi. Hanya saja, dalam perjalanannya tiba-tiba berubah, menyebabkan ribuan suara raib. Dugaannya terjadi penggeseran dan penggelembungan suara. Itu menurutnya, terindikasi melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pujut, PPK Praya Timur, bahkan Panwascam.

Selain itu, ada juga dugaan keterlibatan pejabat aparatur sipil negara (ASN). Bukti-bukti dugaan yang dimaksud, tertuang dalam laporan. Pihaknya juga melayangkan laporan kasus itu ke DKPP KPU NTB, Bawaslu NTB, mahkamah Partai Demokrat. tak hanya itu, ia juga berencana menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK). ”Prinsipnya, saya siap kalah dan menang. Tapi, tolong jujur. Jangan main-main,” ujar ketua Komisi II DPRD Loteng tersebut. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost