Lombok Post
Praya

Kelulusan P3K Segera Diumumkan

H Moh Nazili

PRAYA-Kabar gembira bagi mereka yang mengikuti tes, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lombok Tengah. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mengeluarkan pengumuman resmi, siapa saja nama-nama yang lulus. ”Itu setelah, selesai ditandatangani pak bupati. Kita tunggu saja,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H Moh Nazili, kemarin (16/5).

 Jumlah yang mengikuti tes P3K di Loteng tercatat 753 orang. Kemudian yang memenuhi passing grade 441 orang. Hanya saja, dalam perjalanannya satu orang tidak bisa ditindaklanjuti, karena bermasalah dari sisi administrasi. Sehingga, berkurang menjadi 440 orang. Dalam perjalanannya lagi, muncul empat orang yang pendaftarannya justru ke provinsi, tapi namanya tercatat di pemkab.

 Alhasil, ke empat nama tersebut, diserahkan ke BKPP, guna dilakukan penyesuaian, sehingga berjumlah 444 orang. ”Kami minta yang merasa memenuhi passing grade persiapkan diri saja, untuk pemberkasan,” seru Nazili.

Terpisah, ketua forum eks honorer kategori dua (K2) Loteng Sahirudin mengatakan tidak mempermasalahkan ada rekannya yang gugur, apalagi sampai muncul tambahan. Terkecuali, persoalan pemberkasan saja. Karena dari informasi yang berkembang, prosesnya cukup ketat dan menyulitkan.

Para P3K yang dinyatakan lulus, diminta melapirkan surat keterangan dari Pengadilan Negeri (PN) Praya, surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, surat keterangan dari RSJ Kota Mataram, SKCK dari kepolisian dan masih banyak lagi. ”Kok ini kalah-kalah kita nyaleg saja,” sindirnya.

”Kami berharap diberikan kemudahan dan keringanan lah,” tambah Sahirudin. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost