Lombok Post
Praya

Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba

TAK BERKUTIK: Personel Satnarkoba Polres Lombok Tengah saat melakukan penggerebekan di Desa Kuta, Pujut, Rabu malam (15/5).

PRAYA-Dua terduga pengedar narkoba, yang selama ini beroprasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut diringkus. Keduanya, HR dan MI masing-masing warga Dusun Gubuk Baru dan Dusun Baturiti. ”Lokasi pertama di depan kantor Desa Kuta,” kata Kasat Narkoba Polres Loteng AKP Dhafid Shiddiq, kemarin (16/5).

Di tempat itu, Satnarkoba meringkus HR. Dari tangan pria 19 tahun tersebut, ditemukan satu poket sabu, korek api, telepon genggam, klip plastik kosong, dua pipet dan dua kaca. Ada juga 10 bungkus klip plastik yang sudah kosong, termasuk uang Rp 120 ribu.

Penangkapan HR bermula dari informasi warga yang selama ini mencurigai gerak geriknya. Di lokasi, personel Satnarkoba langsung melakukan interogasi. HR lantas  menyebut nama rekannya, MI. ”Tanpa berpikir panjang, kepolisian bergerak cepat,” ujarnya.

Dibekuklah MI dengan temuan dua poket sabu dengan klip plastik ukuran kecil dan sedang. Kemudian, masing-masing satu korek api, telepon genggam dan klip plastik kosong, serta uang Rp 764 ribu. ”Peran aparatur pemerintah desa dan para tokoh di Desa Kuta, sangat diperlukan,” sambung Ketua Gerakan Anti Napza Berbasis Masjid (GANBM) Loteng Anjar Siswara, terkait kasus tersebut.

Dia mengingatkan, Kuta menjadi salah satu objek wisata andalan. Untuk itulah, warganya harus dibentengi dengan keimanan, nilai moral, dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Khususnya lagi, para generasi muda. ”Mari bersama-sama melawan dan memeringi narkoba, bagaimana pun caranya,” seru Anjar. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost