Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

TEBAR REZEKI: Jajaran PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk saat menyerahkan bantuan CSR peningkatan sarana pendidikan bagi pesantren, Jumat malam (17/5).

GIRI MENANG-Menjalani bulan suci yang penuh berkah, Ramadhan 1440 H akan lebih bermakna dengan saling berbagi. Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menebar 100 ribu bingkisan Ramadhan ke seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan guna menyentuh masyarakat, agar ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah. Ada satu semangat yang menggerakan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke 100 ribu bingkisan Ramadhan saat ini. Dengan moto ‘Mari Lipat Gandakan Kebaikan’ yang disematkan dalam Program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI menyalurkan 100 ribu bingkisan Ramadhan tersebut di berbagai lokasi. Salah satunya melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Setiap wilayah berkesempatan menyalurkan lebih dari 4.250 bingkisan kepada masyarakat sekitar.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, 100 ribu bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako gratis. Diantaranya, beras, minyak, gula, sirup dan masih banyak lagi.

”BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini,” katanya, kemarin.

Untuk diketahui, program ini dilaksanakan di sekitar 68 kota. Antara lain Medan, Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Batam, Palembang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, Pandeglang, Lebak, Karawang, Bekasi, Bandung, Garut, Cirebon, Brebes, Pemalang, Demak, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Sumenep, Sampang, Bangkalan, Tuban, Malang, Jember, dan Probolinggo.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kutai Kertanegara, Ketapang, Sambas, Bone, Maluku Tengah, Polewali Mandar, Parigi Moutong, Gorontalo, Donggala, Palopo, Poso, Lombok Timur, Timor Tengah Selatan, Lombok Tengah, Jayawijaya, Yahukimo, Lanny Jaya.

”Penyaluran bingkisan ini kami utamakan untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil,” ujarnya.

Selain itu, BNI juga menebar kebaikan kepada rumah-rumah ibadah umat muslim. Baik itu masjid maupun mushola. Program ini diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia, termasuk di NTB.

Program ini diharapkan dapat mempercantik mesjid-mesjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

Melalui program bantuan untuk mesjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 mesjid. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk sholat yang juga baru.

”Kami harap, bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik,” tandasnya.(tea/*)

Berita Lainnya

Pemerintah Loteng Maunya Minimal 20 Persen Anak Miliki KIA

Redaksi Lombok Post

Byarpet Bikin Mumet

Redaksi Lombok Post

Pemadaman Bergilir Resahkan Pelanggan, Mahasiswa Gedor Kantor PLN

Redaksi Lombok Post

Target Pembangunan Pembangkit Meleset, Manajemen PLN Klarifikasi ke Ombudsman

Redaksi Lombok Post

Lalu Irwan Janjikan Perbaikan Jembatan dan Tempat Pemakaman Dasan Geres Tahun Depan Melalui Pokir

Redaksi Lombok Post

Gubernur Terima DIPA dan Dana Transfer dari Presiden

Redaksi Lombok Post

Mulai 2020, Calon Pengantin Wajib Ikuti Sertifikasi Pra Nikah

Redaksi Lombok Post

PLN NTB Akui Ada Gangguan di PLTU Jeranjang

Redaksi Lombok Post

Petugas Kejari Mataram Kembali Lakukan Penggeledahan Kantor Dispar Lobar

Redaksi Lombok Post