Lombok Post
Praya

Jembatan Aik Berik Segera Diperbaiki

HM Suhaili FT

PRAYA-Jembatan di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, segera diperbaiki. Jembatan penghubung menuju objek wisata air terjun Benang Kelambu dan air terjun Benang Stokel tersebut, ambles setelah diterpa gempa dan air bah beberapa waktu lalu. ”Beberapa hari kedepan, diperbaiki dan dibangun kembali. Lebih kuat, kokoh dan lebar,” ujar Bupati Loteng HM Suhaili FT, kemarin (17/5).

Secara bertahap, lanjutnya infrastruktur jalan menuju objek wisata sekitar juga akan diperlebar. Baginya, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan fasilitas pendukung masyarakat, tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi, pemerintah pusat terus membantu dengan mengelontorkan anggarannya ke Loteng.

Salah satu yang membuat anggaran pusat terus turun adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pemkab Loteng memprediksikan, pendapatan asli daerah (PAD) dari tempat itu bisa menembus angka Rp 1 triliun dalam satu tahun. ”Terima kasih karena ikut membantu dan memperhatikan kondisi akses jembatan kami,” cetus salah satu tokoh masyarakat Desa Aik Berik Abdul Kadir, terpisah.

Selama jembatan ambles, kata Kadir para pengendara harus melintas dengan ekstra hati-hati. ”Semoga, satu-satunya akses penghubung tersebut secepatnya diperbaiki,” cetusnya lagi. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost