Lombok Post
Headline Metropolis

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

DEMI KEMAJUAN: Phillipe Grange Atese Kerjasama Kedubes Prancis menerima memori cenderamata dari Dr Farid Said Wakil Direktur Poltekpar Lombok, Jumat (17/5).

PRAYA-Empat orang Tim Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis mengunjungi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok. Kunjungan ini dalam rangka menjajaki kerja sama.

”Kerja sama ini akan segera dijajaki tahun ini dan realisasi tahun depan,” jelas Dr Farid Said Wakil Direktur Poltepar Lombok, kepada Lombok Post, disela pertemuan dengan tim Kedubes Prancis, Jumat (17/5).

Farid berharap, kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh Poltekpar Lombok, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

Dijelaskan, dalam kerja sama kali ini terfokus pada tiga hal yaitu, kerja sama pengiriman tenaga ahli pariwisata dan perhotelan, menyediakan native speaker bahasa Prancis dan membantu menyediakan buku buku pariwisata di perpustakaan Poltekpar Lombok.

Di tempat yang sama, Phillipe Grange Atese Kerjasama Kedubes Prancis merespons positif perkembangan Poltekpar Lombok yang telah banyak membuat terobosan meskipun baru berumur tiga tahun.

”Kami mendukung Poltekpar Lombok dalam berbagai bentuk bantuan pendidikan dan pengajaran,” ujarnya.

Dikatakan, Poltekpar Lombok merupakan perguruan tinggi pariwisata harapan Nasional khususnya Provinsi NTB dalam mencetak tenaga siap kerja yang akan mengisi kebutuhan kawasan Kuta Mandalika.

Amandine Salmon Direktur Utama Alliance Francaise Bali, sebuah yayasan non profit yang bergerak di bidang pertukaran kebudayaan dan pendidikan Prancis, yang juga bagian dari tim Kedubes Prancis mengatakan, pihaknya  sudah banyak membantu perguruan tinggi untuk menempatkan native speaker Berbahasa Prancis.

”Poltekpar Lombok sudah masuk dalam daftar untuk diberikan bantuan dosen bahasa Prancis,” ujarnya.

Kehadiran tim Kedubes Prancis ini disambut oleh mahasiswa dan Genpi Poltekpar Lombok. Oleh tuan rumah tim Kedubes Prancis juga diajak keliling kampus serta mengunjungi laboratorium praktik dapur dan restoran Poltekpar Lombok. (iju/r3)

Berita Lainnya

Honda Awali 2020 Dengan Edukasi Keselamatan Berkendara

Redaksi Lombok Post

Ruslan Turmuzi : Pembangunan Kereta Gantung Bukan Skala Prioritas

Redaksi Lombok Post

Ikut Pilkada 2020, Selly dan Saswadi Akan Dimutasi

Redaksi Lombok Post

Kelompok Pecinta Alam Tolak Pembangunan Kereta Gantung Rinjani

Redaksi Lombok Post

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

All New Honda BeAT Series dengan Berlimpah Teknologi Baru

Redaksi Lombok Post