Lombok Post
NTB

Dua Jempol untuk Zohri

Hj Sitti Rohmi Djalilah

MATARAM-Gubernur H Zulkieflimanayah dan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah angkat jempol buat Lalu Muhammad Zohri, atlet berprestasi asal NTB. Keberhasilan Zohri akan menjadi momentum kebangkitan pemuda NTB.

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, keberhasilan Zohri menjadi motivasi yang luar biasa bagi kebangkitan generasi muda NTB. Prestasi bisa dicapai dengan syarat ada kemauan kuat, berusaha belajar, berlatih, kerja keras, dan pandai memanfaatkan peluang. Prestasi tidak bisa dicapai tanpa kerja keras, dan Zohri  membuktikan itu.

“Kalau zohri bisa anak-anak muda NTB yang lain harus bisa,” kata Rohmi, kemarin (20/5).

Sprinter asal NTB Lalu Muhammad Zohri kembali meraih perunggu nomor 100 meter di Seiko Golden Grand Prix 2019, Osaka, Minggu (19/5) dengan catatan waktu 10,03 detik. Keberhasilan pemuda asal Lombok Utara ini membuatnya melaju ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

“Kita bersyukur memiliki Zohri, dia merupakan salah satu SDM unggulan NTB yang mengharumkan nama NTB dan Indonesia di tingkat dunia,” ujarnya.

Keberhasilan Zohri untuk ikut dalam Olimpiade 2020, lanjut wagub, membuktikan bahwa SDM NTB tidak kalah dengan dari daerah lain di Indonesia. “Sebagai orang NTB, kita harus membangun rasa percaya diri bahwa kita mampu bersaing,” jelas Wagub Rohmi.

Untuk mengembangkan potensi para atlet NTB, pelatihan dan pembinaan akan terus ditingkatkan. Harapannya bisa menghasilkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi dalam berbagai cabang olahraga. “Kami tingkatkan fasilitasi supaya lahir banyak zohri-zohri lainnya di NTB,” jelasnya.

Kepada Zohri, Wagub Rohmi mengatakan, pemerintah akan terus mendukung apa yang dibutuhkan bagi kemajuann prestasinya. Zohri diharapkan makin matang dan makin berprestasi.

Sementara Gubernur NTB H Zulkieflimanayah melalui akun instagramnya mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia bangga pada Zohri. “Kibarkan terus Merah Putih, Lombok bangga, NTB bangga, Indonesia bangga padamu,” katanya. (ili/r5)

Berita Lainnya

BCA Gelar Operasi Katarak di RSI Yatofa

Redaksi Lombok Post

Masuki Pensiun, PNS Dibekali Kewirausahaan

Redaksi Lombok Post

Peringati Harhubnas, Amman Mineral dan KUPP Benete Lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Redaksi Lombok Post

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Karantina Mataram Musnahkan Bibit Kubis Berbakteri Asal Amerika

Redaksi LombokPost

Warga Sekotong Harus Hati-hati! Ikan dan Beras Terindikasi Terpapar Merkuri

Redaksi LombokPost

Pemprov Masih Konsultasi

Redaksi LombokPost

Dewan Usulkan Bentuk Pansus

Redaksi LombokPost

Rastra untuk NTB Akan Dihapus

Redaksi LombokPost