Lombok Post
Politika

Paloh Dorong Amin Jadi Dubes

H Muhammad Amin

MATARAM-Ketua DPW Nasdem NTB H Muhammad Amin, gagal jadi anggota DPR RI. Raihan 8563 suara tidak cukup membawanya duduk jadi Legislator di DPR RI. Ia harus merelakan jatah kursi Nasdem, menjadi  milik pengumpul suara ternyanyak H Syamsul Lutfi.

Lalu akan ke mana karir politik mantan Wakil Gubernur NTB ini selanjutnya? Beberapa kabar menyebut Amin berkesempatan jadi Duta Besar (Dubes) Indonesia. Saat dikonfirmasi, ia pun tak menampik kabar ini.

“Ya ke manapun partai memerintahkan saya siap, Pak Surya Paloh memang sempat membicarakan ini dengan saya,” aku Amin.

Sebagai partai pendukung pemerintah, peluang Amin jadi dubes terbuka lebar. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, pernah mengutarakan niatnya mendorong Amin untuk diusulkan jadi Dubes.

“Katanya beliau saya jadi dubes saja, ya saya siap saja kalau memang partai dan disetujui pemerintah bekerja di sana,” ulasnya.

Amin berpeluang ditempatkan di dua wilayah. Antara salah satu negara di kawasan Timur Tengah atau di Afrika Selatan. Digoda apakah ia siap jika akhirnya nanti ditempatkan sebagai Dubes negara Zimbabwe, tawa Amin pecah.

“Oh gitu? Ya tidak apa-apa, tidak apa-apa,” ujarnya sembari tertawa.

Baginya di manapun ditugaskan, secara lahir batin senantiasa siap. Baginya perjuangan ia saat ini sepenuhnya untuk menjalankan visi misi dan amanat partai. Termasuk jika partai nanti tetap meminta ia duduk di posisi saat ini yakni Ketua DPW Nasdem NTB.

Amin tergolong cukup sukses membawa partai Nasdem naik peringkat di NTB. Dari sebelumnya hanya tiga kursi di pemilu 2014 kini meraih lima kursi. (zad/r2)

Berita Lainnya

Gandeng Kejaksaan, Gerindra Buru Figur

Redaksi LombokPost

Muis Belum Tertarik Jadi Bupati

Redaksi LombokPost

Demokrat Siapkan Satu Nama di Pilwali 2020

Redaksi LombokPost

Najmul-Djohan, Berebut PDIP

Redaksi LombokPost

Satu Bulan Lagi, PKB Punya Calon

Redaksi LombokPost

Husein Temui Mori

Redaksi LombokPost

Politisi, Harus Bebas Narkoba

Redaksi LombokPost

Peluang Mohan-Ahda, Terbuka!

Redaksi LombokPost

Dr Zul Rintis Dinasti?

Redaksi LombokPost