Lombok Post
NTB

NTB Andalkan Yuliana di Kejurnas Pencak Silat

JADI ANDALAN: Atlet pencak silat NTB Yuliana sedang menjalani latihan fisik di Gelanggang Pemuda.

MATARAM-Kejurnas Pencak Silat antar PPLP se-Indonesia akan dilaksanakan akhir Juli mendatang di Aceh. NTB akan mengandalkan Yuliana untuk menyabet medali emas dalam kejurnas tersebut.

Yuliana adalah salah satu atlet berpotensi yang dimiliki NTB. Perempuan berhijab ini adalah juara dunia pencak silat junior 2018 di Thailand.

Pelatih pencak silat PPLP NTB Salabi mengatakan dalam kejurnas pencak silat antar PPLP tersebut, NTB rencananya akan menurunkan sepuluh atletnya termasuk Yuliana. Tapi jumlah ini belum pasti, karena menunggu kepastian anggaran yang ada nanti. ”Ini terdiri dari empat putri dan enam putra. Ini yang akan kita turunkan,” ujarnya, Selasa (22/5) sore.

 Dalam kejurnas pencak silat antar PPLP ini, Salabi menargetkan bisa menjadi juara umum. Target ini tidak muluk-muluk karena pada kejurnas 2018, NTB hanya berbeda satu medali emas dengan juara umum. Pada 2018 itu, NTB mendapat satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sedangkan juara umum Bali dengan dua emas, dua perak, dan dua perunggu. ”Kalau perolehan medali ini tetap di sekitar situ, maka kami optimis bisa menjadi juara umum dengan menambah satu medali emas atau bahkan lebih,” katanya.

Salabi menceritakan pada Kejurnas Pencak Silat antar PPLP se-Indonesia 2018 di Makassar, NTB gagal meraih dua medali emas karena salah satu atletnya dikalahkan atlet dari Bali. ”Saat itu kita kecolongan di semifinal. Akhirnya atlet unggulan kita dapat perunggu,” katanya.

Untuk menghadapi ajang ini, Salabi mengklaim saat ini atlet sedang rutin menjalani latihan. Baik fisik maupun teknik. ”Fisik dan teknik harus seimbang,” pungkasnya. (puj)

Berita Lainnya

BCA Gelar Operasi Katarak di RSI Yatofa

Redaksi Lombok Post

Masuki Pensiun, PNS Dibekali Kewirausahaan

Redaksi Lombok Post

Peringati Harhubnas, Amman Mineral dan KUPP Benete Lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Redaksi Lombok Post

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Karantina Mataram Musnahkan Bibit Kubis Berbakteri Asal Amerika

Redaksi LombokPost

Warga Sekotong Harus Hati-hati! Ikan dan Beras Terindikasi Terpapar Merkuri

Redaksi LombokPost

Pemprov Masih Konsultasi

Redaksi LombokPost

Dewan Usulkan Bentuk Pansus

Redaksi LombokPost

Rastra untuk NTB Akan Dihapus

Redaksi LombokPost