Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

SALURKAN CSR: Jajaran Mandiri foto bersama usai salurkan bantuan CSR di Lombok Tengah, Jumat (24/5).

MATARAM-Bank Mandiri Regional Bali & Nusa Tenggara, menyerahkan bantuan Bina Lingkungan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ke tiga sekolah di Lombok Tengah. Acara penyerahan dipusatkan di Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah NW Jeruk Manis, Desa Pemepek Kecamatan Priggarata.

 

Total bantuan yang diberikan ke sekolah-sekolah di Lombok Tengah sebesar Rp 225 juta. Hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima Bussines Support Manager Bank Mandiri Area Mataram Gde Nyoman Sudharmadi.

 

Selanjutnya penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima dilaksanakan Kepala Cabang Bank Mandiri Praya Dewa Made Sugianta. Dalam sambutan singkatnya Bussines Support Manager Bank Mandiri Area Mataram I Gde Nyoman Sudharmadi mengatakan Program Bina Lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama.

 

Yaitu yang pertama pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri. Yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

 

Yang kedua, Program Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan yang dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan. Dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global. Dan yang ketiga Financial Literacy yang merupakan program edukasi masyarakat terkait pengelolaan keuangan. Ini untuk mewujudkan masyarakat yang sadar perencanaan keuangan.

 

”Melalui pilar-pilar tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran aktif dalam mendukung penciptaan masyarakat Indonesia yang mandiri yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

 

Sudarmadi mengimbau agar bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan sekolah. Khususnya agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan nyaman. ”Semoga hal ini sangat bermanfaat dan menambah semangat dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar,” tambahnya.

 

Di kesempatan lain Mandiri siapkan tiga titik Penukaran Uang Kecil Dukung Ketersediaan Uang Kartal Masyarakat jelang lebaran. Vice President Bank Mandiri Area Mataram Syarief Hidayat Dilaga menjelaskan penempatan titik penukaran uang kartal itu dari 13 Mei – 24 Mei 2019.

 

Lokasinya di Taman Sangkareang, Lanud Rembiga dan Taman Malomba. Selain dalam kegiatan serupa bersama Bank Indonesia dan industri perbankan. ”Semua cabang juga tetap membantu penukaran uang nomimal kecil,” ujarnya.

 

Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri. Misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman.

 

”Kami menyiapkan uang kecil pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2ribu di setiap titik penukaran per hari,” jelasnya.

 

Karakteristik masyarakat penukar uang karta memang didominasi oleh karyawan dan Ibu Rumah Tangga. Selama masa Lebaran 2019 uang tunai disiapkan sekitar Rp 382 Miliyar. Uang tunai ini sdh termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah.

”Relatif hampir sama dengan periode lebaran tahun lalu,” sambungnya.

 

Selama libur lebaran, Bank Mandiri tetap melaksanakan layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat di NTB. Mandiri membuka layanan operasional cabang selama libur lebaran dengan membuka empat cabang yang akan melayani nasabah.

 

Untuk di Mataram dua kantor cabang yang beroperasi yaitu Kantor Cabang Gde Ngurah dan Kantor Cabang Cakranegara. Sedangkan di sumbawa ada Kantor Cabang Sumbawa dan Kantor cabang Bima . ”Ini dibuka untuk tetap bisa memberikan layanan ke masyarakat, khususnya untuk penyetoran SPBU,” tandasnya. (nur)

 

Berita Lainnya

Pemerintah Loteng Maunya Minimal 20 Persen Anak Miliki KIA

Redaksi Lombok Post

Byarpet Bikin Mumet

Redaksi Lombok Post

Pemadaman Bergilir Resahkan Pelanggan, Mahasiswa Gedor Kantor PLN

Redaksi Lombok Post

Target Pembangunan Pembangkit Meleset, Manajemen PLN Klarifikasi ke Ombudsman

Redaksi Lombok Post

Lalu Irwan Janjikan Perbaikan Jembatan dan Tempat Pemakaman Dasan Geres Tahun Depan Melalui Pokir

Redaksi Lombok Post

Gubernur Terima DIPA dan Dana Transfer dari Presiden

Redaksi Lombok Post

Mulai 2020, Calon Pengantin Wajib Ikuti Sertifikasi Pra Nikah

Redaksi Lombok Post

PLN NTB Akui Ada Gangguan di PLTU Jeranjang

Redaksi Lombok Post

Petugas Kejari Mataram Kembali Lakukan Penggeledahan Kantor Dispar Lobar

Redaksi Lombok Post