Lombok Post
Politika

Duet Rosyadi-Muhyi, Mungkinkah?

TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin

MATARAM-Benih-benih kemesraan NW Anjani dan NW Pancor mulai muncul. Tokoh dan elite organisasi ternyata pernah saling goda. Sekjen PBNW Anjani TGH Abdul Muhyi Abidin, bertutur pernah menggoda tokoh NW Pancor Rosyadi H Sayuti.

Cerita ini dituturkan Muhyi ketika elite dua NW mulai menyadari pentingnya persatuan. Godaan yang bernuansa candaan ini, memang diakui Muhyi sengaja ia lontarkan untuk mencairkan hubungan diantara para elite.

“Saya bilang, kenapa tidak, kita (bisa) berpasangan,” kata Muhyi sembari tersenyum.

Candaannya pun ditanggapi oleh Rosyadi. Percapakan diantara cair. Sekalipun Muhyi menegaskan candaanya itu, belum mewakili sikap organisasi. Tetapi keinginan untuk bersatu, sebenarnya sudah ada di dalam diri kader NW.

 “Ya saya mulai sedikit-sedikit (untuk bersatu),” akunya.

Muhyi sendiri mengaku, sangat ingin melihat NW tumbuh besar. Ia percaya pesan Maulana Syaikh TGH Zainuddin Abdul Majid, bahwa syarat kebangkitan NW hanya ada tiga kunci.

“Utuh, kompak, dan bersatu,” terangnya.

Tetapi andai duet Muhyi dengan Rosyadi benar-benar terwujud, tentu bisa jadi duet maut. Keduanya bisa jadi komposisi baru penantang untuk pilkada 2020 utamanya di Kota Mataram.

Namun Muhyi kembali menegaskan jika perkataanya itu hanya sekedar gurauan. Ia hanya ingin melihat NW kembali bersatu. Lalu tokoh-tokohnya bisa meraih kemenangan politik. Secara pribadi, cairnya hubungan ia dengan sejumlah tokoh NW Pancor, bisa merembet ke figur dan tokoh dua NW yang lain.

“Semoga yang lain juga bisa mengikuti, sudah capek kita dengan perselisihan,” terangnya.

Di NW Pancor sendiri, niat kolaborasi NW pancor dan Anjani ditanggapi baik pula oleh Sekretaris Umum Pengurus Wilayah NW NTB kubu Pancor H Irzani. Konsep saling dukung dinilai bagus dan layak dijajal demi kebaikan organisasi NW pada umumnya.

“Saya rasa menarik itu,,” ujar Irzani terkesan. (zad/r2) 

Berita Lainnya

Gandeng Kejaksaan, Gerindra Buru Figur

Redaksi LombokPost

Muis Belum Tertarik Jadi Bupati

Redaksi LombokPost

Demokrat Siapkan Satu Nama di Pilwali 2020

Redaksi LombokPost

Najmul-Djohan, Berebut PDIP

Redaksi LombokPost

Satu Bulan Lagi, PKB Punya Calon

Redaksi LombokPost

Husein Temui Mori

Redaksi LombokPost

Politisi, Harus Bebas Narkoba

Redaksi LombokPost

Peluang Mohan-Ahda, Terbuka!

Redaksi LombokPost

Dr Zul Rintis Dinasti?

Redaksi LombokPost