Lombok Post
Headline Politika

Pilkada Mataram 2020, M16 Usung Figur Muda

Lalu Athari (Kiri) dan Bambang Mei F (kanan)

MATARAM –Jelang Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kota di NTB 2020 mendatang, lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 mengajukan figur muda sebagai calon alternatif. Lalu Athari Fathullah, dipersiapkan sebagai bakal calon untuk ikut bersaing di Pilkada Kota Mataram.

Direktur M16, Bambang Mei Finarwanto, menyebut langkah M16 mengusung kader muda merupakan ikhtiar untuk menghidupkan denyut demokrasi di NTB. Maksudnya, ia ingin agar masyarakat punya pilihan yang beragam dan tidak terkungkung oleh segelintir figure yang dihadirkan oleh partai Politik.

“Kita ingin ada tradisi baru agar kita melahirkan banyak pilihan pemimpin untuk masyarakat,” ujarnya di Mataram , Senin Malam ( 3/6)

Karena itulah pihaknya kini terus melakukan penjajakan baik dengan partai politik maupun mempersiapkan jalur perorangan. Ia optimis dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki untuk mengusung Athari.

“Calon ini memiliki sesuatu yang berbeda. M16 serius dengan calonkan Athari terlibat di Pilkada Kota Mataram atau Lombok Tengah,” sambungnya.

Sebagai figur muda, kata Bambang, Athari menawarkan gagasan baru bagi Kota Mataram yang banyak diisi kaum milenial. Terlebih dengan rekam jejak Athari sebagai sosok yang dekat dengan anak muda dan aktif dalam melakukan advokasi bagi masyarakat. Oleh karenanya, M16 akan melibatkan masyarakat untuk ikut serta mendorong Athari sebagai calon Wali Kota Mataram lewat jalur independen.

“Masyarakat nanti bisa terlibat langsung dalam proses demokrasi, ini gerakan yang sedang kita bangun,” ujarnya

Bambang juga mengajak calon dari jalur independen lain untuk koordinasi dan kolaborasi agar saat pengumpulan KTP tidak terjadi tumpang tindih data yang justru merugikan seluruh calon independen. M16 juga membuka diri berkolaborasi dengan calon independen lain dalam menyediakan saksi agar menekan tingginya biaya pilkada.

Sementara itu Athari mengaku siap menerima amanah M16 untuk berkontestasi dalam pilkada 2020. Athari mengaku ingin mengubah paradigma dan membangun Mataram lebih baik ke depan.

“Kita perlu memikirkan warga kota yang termarjinalkan, saat ini kita lihat masih banyak warga kota, terutama yang di pinggiran masih jauh dari kata sejahtera,”

Athari menilai kesenjangan di Kota Mataram masih sangat lebar dan harus dipersempit dengan berbagai program yang mendorong masyarakat. Sebagai Ibu Kota NTB, kata Athari, Kota Mataram memiliki potensi besar dari sisi ekonomi dan juga pariwisata.

“Kita ingin juga revitalisasi Kota Tua Ampenan sebagai tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, kita bisa belajar dari kota tua yang ada di daerah lain seperti Jogja yang tak pernah sepi dari pengunjung,” Ungkap Athari.(*)

Berita Lainnya

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia Klarifikasi Pernyataan Menkes

Redaksi Lombok Post

Jangan Mau Merariq Kodek, Gak Keren Tau!

Redaksi Lombok Post

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Sembilan Produk Rucika Raih Green Label Indonesia

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Event MotoGP Mandalika Bisa Sedot 200 Ribu Penonton

Redaksi Lombok Post

Bertaruh Nyawa di Lubang PETI

Redaksi Lombok Post