Lombok Post
Metropolis

Gerindra Belum Tentukan Siapa Wakil Ketua DPRD

H Muhtar

MATARAM-Partai Gerindra meraih 6 kursi pada Pileg 2019 untuk DPRD Kota Mataram. Secara otomatis, Gerindra kembali memastikan diri mengamankan satu kursi pimpinan. Yakni kursi wakil ketua DPRD Kota Mataram. “Kita belum membahas di internal siapa yang akan menjadi wakil ketua dewan. Semuanya adalah amanah dari partai,” kata  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Mataram I Gde Sudiarta, belum lama ini.

Diungkapkan,  di internal Gerindra belum memastikan siapa sosok personal yang akan ditunjuk untuk menempati posisi wakil ketua. Namun demikian Gerindra pasti akan menunjuk sosok kader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD Kota Mataram. Tentunya melalui pembahasan dan mekanisme internal partai yang telah ditentukan. Jadi kata dia, di Gerindra itu tidak ada sifatnya orang rebutan jabatan. “Tidak ada namanya kita mau rebutan jabatam,” ucap pria yang terpilih kembali menjadi DPRD Kota Mataram ini.

Gde mengaku, tidak terlalu banyak mekanisme di partai menentukan siapa yang ditunjuk menjadi pimpinan dewan. Akan tetapi, tetap mengutamakan kader yang memiliki kualitas serta kemampuan memumpuni. Yang jelas kata dia, Gerindra yang menjabat wakil ketua saat ini akan dievaluasi pengurus partai di DPC, DPD, dan petinggi partai di tingkat pusat. “Kita juga melihat kemampuan kader-kader Gerindra yang lain. Siapa yang akan pantas diutus sebagai wakil ketua dewan,” tuturnya.

Jika pun nantinya posisi wakil ditunjuk kepada dirinya. Gde siap mengemban amanah. Apalagi, posisinya sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Mataram akan mempermudah kerja-kerja partai. “Kita liat saja nanti,” singkatnya.

Sementara itu Kader Gerindra lainnya H Muhtar saat ditanya soal siapa yang akan menjadi wakil ketua DPRD dari Gerindra pada periode selanjutnya. Ia mengatakan, semua kader Gerindra yang lolos pada Pileg 2019 memiliki potensi. Entah itu I Gde Sudiarta, Hj Mirdiati, Herman, dan kader lainnya memiliki potensi semua. “Saya kira semua memiliki potensi,” cetus pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD ini.

Diungkapkan, dalam menentukan siapa yang akan mengisi wakil ketua DPRD sepenuhnya dari pusat. Biasanya kader yang akan duduk di DPRD Kota Mataram akan dipanggil ke pusat. “DPP yang akan menentukan siapa yang akan mengisi wakil ketua. DPC atau DPD hanya bisa mengusulkan,” tutupnya.

Muhtar juga tidak bisa nemastikan dirinya apakah dirinya akan ditunjuk DPP kembali menjadi wakil ketua. Karena ujar dia, hanya pusat saja yang nantinya akan memutuskan. (jay)

Berita Lainnya

Ruslan Turmuzi : Pembangunan Kereta Gantung Bukan Skala Prioritas

Redaksi Lombok Post

Ikut Pilkada 2020, Selly dan Saswadi Akan Dimutasi

Redaksi Lombok Post

Kelompok Pecinta Alam Tolak Pembangunan Kereta Gantung Rinjani

Redaksi Lombok Post

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Dewan Minta BPJS Segera Bayar Tunggakan

Redaksi Lombok Post