Lombok Post
Metropolis

Pemkot Usulkan 300 Formasi CPNS

HIDUP TERJAMIN: Beberapa PNS memanfaatkan jam istirahat untuk saling bercengkrama di halaman kantor Wali Kota Mataram, belum lama ini. Profesi PNS masih menjadi primadona di Kota Mataram.

MATARAM-Pemerintah Kota Mataram mengusulkan 300 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sesuai jadwal batas usulan formasi CPNS 2019 paling telat 22 Juni mendatang.

“Paling banyak formasi yang kita usulkan guru dan tenaga kesehatan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Ahmad Mujahidin, kemarin (19/6).

Diungkapkan, usulan formasi CPNS di Kota Mataram tidak ada masalah. Semua sitem elektronik. Usulan untuk formasi 300 CPNS di Kota Mataram tidak berdasarkan kebutuhan, melainkan prioritas. “Kalau berdasarkan kebutuhan kita cukup banyak,” kata Muja.

Dikatakan, sesuai surat dari KemenPAN-RB, pendaftaran CPNS akan dibuka Oktober mendatang. “Kalau untuk Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kita  masih menunggu formasi pusat,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, sebanyak 50 orang yang memenuhi passing grade akan diangkat menjadi PPPK di Kota Mataram. “Kemarin yang ikut tes kan 62 orang, tapi yang memenuhi passing grade hanya 50 orang,” tuturnya.

Belum diangkatnya PPPK hingga kini bukan hanya di Kota Mataram saja, namun di semua daerah. Dikatakan, hampir semua daerah masih menunggu formasi diturunkan pusat untuk PPPK.

“Mungkin sebelum pendaftaran CPNS dibuka formasi untuk PPPK sudah ada,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Asisten III Setda Kota Mataram Hj Baiq Evi Ganevia. Untuk Kota Mataram sendiri sudah mengusulkan 300 CPNS dari berbagai bidang. Usulan itu sudah disusun BKPSDM Kota Mataram dan sudah dikirim ke Kemenpan. “Formsai ini sudah kita usulkan,” tukasnya. (jay/r3)

Berita Lainnya

Warga Sekarbela Sumbang Rp 162,5 Juta untuk Palestina

Redaksi Lombok Post

Rayuan Maut Calo Tipu Para TKI

Redaksi Lombok Post

Event MotoGP Mandalika Bisa Sedot 200 Ribu Penonton

Redaksi Lombok Post

Bertaruh Nyawa di Lubang PETI

Redaksi Lombok Post

Kaum Disabilitas NTB Minta Pemerintah Serius

Redaksi Lombok Post

1.228 Orang Terancam Kehilangan Jabatan

Redaksi Lombok Post

Astaga, Enam TKI Asal NTB Diduga Jadi Korban TPPO

Redaksi Lombok Post

Balai TNGR Batasi Jumlah Pendaki Rinjani

Redaksi Lombok Post

Paradigma Penanganan Bencana Harus Diubah

Redaksi Lombok Post