Lombok Post
Headline Tanjung

Seleksi JPTP, Sekda Tekankan Transparansi

H Suardi

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bakal menggelar seleksi terbuka untuk pengisian jabatan tinggi pratama (JPTP). Terhadap hal ini, Sekda KLU H Suardi menekankan agar proses perekrutan harus transparan. Sehingga diharapkan diperoleh kandidat terbaik yang nantinya mengisi posisi tersebut.

“Makanya kita harus mengambil langkah sesuai dengan ketentuan yang ada. Transparansi ini juga menjadi perhatian kita,” tegas sekda, kemarin (18/6).

Ia menuturkan, untuk proses seleksi tersebut, tim seleksi sudah menyiapkan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Pendaftaran untuk seleksi terbuka dimulai kemarin. Dirinya berharap banyak kandidat yang memenuhi syarat yang mendaftar di posisi tersebut.

“Semoga banyak nanti kandidat yang daftar sehingga kita banyak pilihan, supaya nanti dalam prosesnya bisa mendapatkan yang terbaik,” sambungnya.

Ia melanjutkan, untuk ikut seleksi sudah ada ketentuannya. Terbuka artinya bisa diikuti ASN KLU maupun ASN kabupaten lain hingga ASN provinsi NTB. Langkah awal, mendaftar melalui online. Hal yang terpenting menurut sekda, yakni kandidat tersebut sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Tidak ada perlakuan istimewa, termasuk untuk putra daerah. Karena ini memang semua ASN, jadi ketentuannya semua sama, yang terpenting mereka ini sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Sekda mengatakan, terdapat sejumlah jabatan kosong di KLU. Ada banyak juga ASN KLU yang bisa menduduki posisi tersebut. Namun ia menegaskan, pihaknya menginginkan yang terbaik, bukan sekedar merupakan putra/putri daerah.

“Makanya kita buka untuk semuanya hingga ke provinsi,” tandasnya.

Ditanya mengenai tahapan, sekda mengatakan dimulai dengan proses administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan wawancara dan lainnya. Ia berharap Juli mendatang semua jabatan lowong itu sudah terisi. (fer/r4)

Berita Lainnya

Kelompok Pecinta Alam Tolak Pembangunan Kereta Gantung Rinjani

Redaksi Lombok Post

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

All New Honda BeAT Series dengan Berlimpah Teknologi Baru

Redaksi Lombok Post

Capai Visi Perusahaan Kelas Dunia, Amman Mineral Evaluasi Karyawan

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Bulan Depan Mohan Umumkan Pasangan

Redaksi Lombok Post