Lombok Post
Headline Tanjung

Seleksi JPTP, Sekda Tekankan Transparansi

H Suardi

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bakal menggelar seleksi terbuka untuk pengisian jabatan tinggi pratama (JPTP). Terhadap hal ini, Sekda KLU H Suardi menekankan agar proses perekrutan harus transparan. Sehingga diharapkan diperoleh kandidat terbaik yang nantinya mengisi posisi tersebut.

“Makanya kita harus mengambil langkah sesuai dengan ketentuan yang ada. Transparansi ini juga menjadi perhatian kita,” tegas sekda, kemarin (18/6).

Ia menuturkan, untuk proses seleksi tersebut, tim seleksi sudah menyiapkan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Pendaftaran untuk seleksi terbuka dimulai kemarin. Dirinya berharap banyak kandidat yang memenuhi syarat yang mendaftar di posisi tersebut.

“Semoga banyak nanti kandidat yang daftar sehingga kita banyak pilihan, supaya nanti dalam prosesnya bisa mendapatkan yang terbaik,” sambungnya.

Ia melanjutkan, untuk ikut seleksi sudah ada ketentuannya. Terbuka artinya bisa diikuti ASN KLU maupun ASN kabupaten lain hingga ASN provinsi NTB. Langkah awal, mendaftar melalui online. Hal yang terpenting menurut sekda, yakni kandidat tersebut sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Tidak ada perlakuan istimewa, termasuk untuk putra daerah. Karena ini memang semua ASN, jadi ketentuannya semua sama, yang terpenting mereka ini sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Sekda mengatakan, terdapat sejumlah jabatan kosong di KLU. Ada banyak juga ASN KLU yang bisa menduduki posisi tersebut. Namun ia menegaskan, pihaknya menginginkan yang terbaik, bukan sekedar merupakan putra/putri daerah.

“Makanya kita buka untuk semuanya hingga ke provinsi,” tandasnya.

Ditanya mengenai tahapan, sekda mengatakan dimulai dengan proses administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan wawancara dan lainnya. Ia berharap Juli mendatang semua jabatan lowong itu sudah terisi. (fer/r4)

Berita Lainnya

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia Klarifikasi Pernyataan Menkes

Redaksi Lombok Post

Jangan Mau Merariq Kodek, Gak Keren Tau!

Redaksi Lombok Post

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Sembilan Produk Rucika Raih Green Label Indonesia

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Event MotoGP Mandalika Bisa Sedot 200 Ribu Penonton

Redaksi Lombok Post

Bertaruh Nyawa di Lubang PETI

Redaksi Lombok Post