Lombok Post
Metropolis

Kejuaraan Paralayang Nasional Diikuti 153 Peserta

TEMPAT MENDARAT: Pantai Torok Aik Belek Desa Montong Ajan, Praya Barat Daya Lombok Tengah inilah yang menjadi tempat mendarat para peserta kejuaraan paralayang nasional, belum lama ini.

PRAYA-Kejuaraan paralayang nasional seri ketiga Kementerian Olahraga (Kemenpora) di Lombok Tengah siap digeber. Seluruh persiapan, sudah matang, sarana dan prasarana sudah rampung. Lokasinya, di bukit Sombeng dan pantai Torok Aik Belek di Desa Montong Ajang, Kecamatan Praya Barat Daya.

“Jumlah peserta sebanyak 153 orang dari seluruh Indonesia, bisa saja bertambah,” beber Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Loteng HL Dipta, kemarin (9/10).

Pelaksanaannya selama tiga hari. Dari 30 Agustus-1 September mendatang. Artinya, tinggal menghitung hari saja. Dipta optimis, kegiatan yang memperebut trofi dan piagam dari Menpora Imam Nahrawi tersebut berjalan lancar, aman, dan sukses.

Apalagi, Loteng sudah berkali-kali menggelar kegiatan yang sama. Tidak saja berkelas nasional, tapi internasional. Sehingga, warga di Desa Montong Ajan, menyambut gembira. “Kita berharap, peserta dari luar negeri ikut ambil bagian memeriahkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jarak tempuh dari bukit Sombeng, menuju lokasi pendaratan mencapai 2,2 kilometer (km), atau lebih jauh dari seri pertama dan seri kedua, di Kabupaten Batang dan Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, peserta cukup antusias.

 “Atas dasar itulah, komunitas layang gantung atau gantole juga ikut ambil bagian memeriahkan,” beber Dipta.

Melalui olahraga ini, pariwisata Lombok semakin baik dan pulih total. “Inilah yang disebut sport tourism,” sambung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng HL Muhammad Putrie. Jumlah lokasi paralayang di Loteng sendiri, kata Putrie, ada 13 titik. Itu tersebar di Desa Kuta, Desa Prabu, Desa Tumpak, Desa Mertak, Desa Sukadana, Desa Selong Belanak dan Desa Montong Ajan. (dss/r8)

Berita Lainnya

Rakernas MUI di KEK Mandalika Dimulai

Redaksi Lombok Post

Dicari 197.111 CPNS, Kuota untuk NTB Diumumkan Akhir Oktober

Redaksi Lombok Post

Pelamar CPNS NTB Bisa 74 Ribu

Redaksi Lombok Post

Mandalika Disuntik Rp 2,02 Triliun, Sirkuit MotoGP Sudah 10 Persen

Redaksi Lombok Post

Pre Sales Online Tickets MotoGP Lombok Bakal Dihadiri Alex Rins, 20 Ribu Tiket Dijual November

Redaksi Lombok Post

Hidup dari Permintaan Instansi

Redaksi Lombok Post

Batik Sasambo, Apa Kabarmu, Dulu Dipuja, Kini Dilupa

Redaksi Lombok Post

Sistem Pembayaran DAK Fisik Dikeluhkan

Redaksi Lombok Post

Pendaftaran CPNS Dibuka November, 443 Orang Langsung Lolos

Redaksi Lombok Post