Lombok Post
Feature Headline

Amman Mineral dan YMBH Serahkan Hewan Kurban di Sumbawa dan Lombok

Amman berkurban
BERKURBAN: Karyawan Departemen Social Responsibility Amman Mineral menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat.

TALIWANG-PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sekitar wilayah usaha tambang Batu Hijau. Kegiatan ini dilakukan bersama karyawan perusahaan serta aliansi yang tergabung dalam Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH).

Penyerahan hewan kurban menyasar masyarakat di beberapa wilayah Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Pulau Lombok melalui takmir masjid. Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, hewan kurban yang terkumpul sebanyak 74 ekor. Terdiri dari 40 ekor kambing dan 34 ekor sapi.

”Hari Raya Idul Adha ini kita manfaatkan sebagai momentum untuk berbagi hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang berada di wilayah usaha kami,”kata Head of Corporate Communications Amman Mineral Anita Avianty.

Di bagian lain, dalam upaya menekan jumlah sampah plastik, Amman Mineral telah melakukan sosialisasi kepada seluruh takmir masjid yang menerima bantuan hewan kurban. Dimana penyerahan daging kurban kepada masyarakat menggunakan kemasan ramah lingkungan. Seperti besek bambu dan daun pisang. Masyarakat penerima juga diimbau untuk membawa wadah sendiri dari rumah. ”Ini merupakan wujud nyata kepedulian Amman Mineral terhadap lingkungan,” kata Anita.

Selain penyerahan hewan kurban, Amman Mineral juga menggelar salat Idul Adha di 5 lokasi  wilayah operasi tambang Batu Hijau. Salat Id diikuti karyawan dan keluarga karyawan Amman Mineral,  perusahaan aliansi, para mitra kerja, dan kontraktor. (jay/r1)

Berita Lainnya

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Sembilan Produk Rucika Raih Green Label Indonesia

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Event MotoGP Mandalika Bisa Sedot 200 Ribu Penonton

Redaksi Lombok Post

Bertaruh Nyawa di Lubang PETI

Redaksi Lombok Post

Balai TNGR Batasi Jumlah Pendaki Rinjani

Redaksi Lombok Post

11 Pengedar Narkoba Antar-Kabupaten Dibui

Redaksi Lombok Post

Puting Beliung Rusak Tiga Rumah di Sambelia

Redaksi Lombok Post

Musim Hujan, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Redaksi Lombok Post