Lombok Post
Tanjung

Warga Sambut Groundbreaking Global Hub

TANJUNG-Mega proyek Global Hub Kayangan telah lama dinanti warga Kabupaten Lombok Utara (KLU), khususnya di Kecamatan Kayangan. Kehadirannya global hub diharapkan mampu mengangkat ekonomi warga menjadi lebih sejahtera.

“Masyarakat Kayangan berharap agar nantinya proyek global hub ini dikerjakan sampai tuntas,” tandas Camat Kayangan M Thohir pada Lombok Post, kemarin (12/9).

Realisasi mega proyek ini sangat dinanti-nantikan. Warga setempat bahkan sudah mulai menyiapkan diri menyambut dimulainya pembangunan global hub. Namun gempa Agustus tahun lalu, membuat nasib global hub terkatung-katung. Warga khawatir akan keberlanjutan proyek besar tersebut.

Namun angin segar datang belum lama ini. Investor asal Korea Selatan, berniat berinvestasi di kawasan tersebut. Bahkan telah terjalin MoU antara gubernur NTB, bupati KLU dan perwakilan investor tersebut di Jakarta.

“Kabar ini sangat menggembirakan kami. Karenanya kami berharap proyek ini segera terlaksana tanpa ada kendala,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, informasi yang diterimanya, sejauh ini baru satu perusahaan yang berniat berinvestasi di proyek tersebut. Sebelum gempa sebenarnya ada tiga perusahaan yang akan masuk. Sayang komunikasi dengan perusahaan tersebut menghilang pascagempa lalu.

Diakuinya warga Kayangan sempat bingung dengan kelanjutan mega proyek ini. Mereka bertanya-tanya apakah global hub jadi dibangun atau tidak. Namun pertanyaan tersebut terjawab dengan kabar segera dimulainya pembangunan proyek tersebut.

“Semoga proyek ini tidak sebatas groundbreaking saja,” tegasnya.

Mega proyek global hub ini bukanlah investasi main-main. Sebab itu pihaknya sudah mulai mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga warga lokal diharapkan dapat mengisi pekerjaan di proyek tersebut.

“Para pemuda kami sudah diberikan bimbingan dan kursus, untuk menyambut proyek tersebut. Bahkan anak-anak yang purtus sekolah, kita bantu agar mereka melanjutkan kembali sekolahnya,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Tambang Rakyat Boleh, Asalkan?

Redaksi Lombok Post

Manfaatkan Limbah Plastik untuk Campuran Aspal

Redaksi Lombok Post

Keberadaan Minimarket di SPBU Telaga Wareng Jadi Polemik

Redaksi Lombok Post

Formasi CPNS Kabupaten Lombok Utara Didominasi Tenaga Pendidik

Redaksi Lombok Post

Dewan Lombok Utara Minta Kepastian Waktu Pencairan Jadup Korban Gempa

Redaksi Lombok Post

BUMD di Lombok Utara Akan Kelola Hasil Pertanian dan Produk UKM

Redaksi Lombok Post

YBM BRI Salurkan Bantuan di Desa Senaru

Redaksi Lombok Post

Dinas Koperindag Lombok Utara Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Ekonomi Pascagempa

Redaksi Lombok Post

Empat Ruang Kelas Bantuan Warga Malang Diserahkan ke Bupati Lombok Utara

Redaksi Lombok Post