Lombok Post
Tanjung

10 ASN Dapat Predikat ASN Teladan

FOTO BERSAMA: 10 ASN teladan berfoto bersama para juri usai, penilaian yang berlangsung di Hotel Amarsvati, Selasa lalu (13/8).

TANJUNG-Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar pemilihan ASN teladan. Ajang ini sebagai bentuk penghargaan dan memotivasi ASN agar bekerja lebih baik lagi. Sebanyak 10 ASN lingkup Pemerintah KLU mendapatkan penghargaan tersebut.

Sepuluh ASN terpilih yakni Maridep  dari Dukcapil; I Gede Ardika,  I Nyoman Gusana, I Gusti Wayan Astradana dari Dishublutkan KLU;  Arief Astriawan dan Marta Efendi dari Disnaker PMPTSP; Raden Hadi Santika dari Disbudpar; Shopan Ardianto dari Dikes; M Iqbal dari BKDPSDM; dan Jamaludin dari BPKAD.

Plh Kepala BKDPSDM KLU Baiq Rahmawati menuturkan, untuk penilaian, pihaknya menghadirkan lima ahli. Prosesi dimulai dengan pengajuan usulan calon peserta pada Bulan Juli lalu. Kemudian dilakukan penilaian di masing-masing OPD.

“Sehingga diperoleh calon-calon peserta PNS teladan dari tiap OPD,” ujarnya, kemarin (14/8).

Pemilihan ASN teladan ini dilakukan di Hotel Amarsvati, Selasa lalu (13/8). Penilaiannya dilaksanakan melalui pengujian makalah dan presentasi peserta oleh tim penguji. Ini untuk menentukan peringkat pertama hingga ketiga. Pemenang nantinya diumumkan dan diberikan hadiah menarik. Di antaranya berupa satu unit sepeda motor dan piagam penghargaan.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Raden Hadi Santika menyampaikan, secara umum pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar. Pemilihan ini dinilai dapat memotivasi PNS untuk bisa mencari terobosan dan meningkatkan kinerjanya.

“Para penilai dari tim penguji menggali kajian inovasi yang akan kami lakukan dan presentasi. Penguji juga memberikan masukan untuk para peserta,” tuturnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Dua Formasi Dokter Spesialis Tanpa Pelamar

Redaksi Lombok Post

Bank Mandiri Taspen Bekali Calon Pensiunan

Redaksi Lombok Post

Tambang Rakyat Boleh, Asalkan?

Redaksi Lombok Post

Manfaatkan Limbah Plastik untuk Campuran Aspal

Redaksi Lombok Post

Keberadaan Minimarket di SPBU Telaga Wareng Jadi Polemik

Redaksi Lombok Post

Formasi CPNS Kabupaten Lombok Utara Didominasi Tenaga Pendidik

Redaksi Lombok Post

Dewan Lombok Utara Minta Kepastian Waktu Pencairan Jadup Korban Gempa

Redaksi Lombok Post

BUMD di Lombok Utara Akan Kelola Hasil Pertanian dan Produk UKM

Redaksi Lombok Post

YBM BRI Salurkan Bantuan di Desa Senaru

Redaksi Lombok Post