Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

MATARAM-Kegiatan jalan sehat dan pasar murah bersama BUMN begitu meriah digelar di eks Bandara Selaparang, Minggu (18/8). Kegiatan ini merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan di NTB. Antusiasme warga Mataram luar biasa terlihat pada event tersebut.

Dirut ASABRI Sonny Widjaja  bersama Gubernur NTB H Zulkieflimansyah beserta Direksi PT Sarinah, PT ITDC, PT ASDP Ferry Indonesia dan BUMN lainnya yang ada di Provinsi NTB membaur bersama warga masyarakat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74. Acara ini bertujuan meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara semua elemen masyarakat Provinsi NTB. Acara ini masih dalam rangkaian yang dilakukan serentak oleh seluruh BUMN di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. “Khusus Mataram kami menyiapkan 4 ribu sembako murah bagi masyarakat Mataram yang membutuhkan,” kata Sonny.

Dalam kegiatan yang bernuansa pesta rakyat ini, disediakan juga kuliner khas Lombok  gratis serta doorprize dan hiburan bagi warga. Kegiatan juga diselingi penyerahan bantuan secara simbolis kepada Gubernur NTB. “Bantuan di NTB dari program ini mencapai Rp 2,35 miliar,” tuturnya.

Sinergi empat BUMN Asabri, ITDC, Sarinah, Dan ASDP Ferry memberikan bantuan

bedah rumah, elektrifikasi bagi warga di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Bantuan lainnya yang diberikan berupa beasiswa 25 siswa teladan, masing-masing sebesar Rp 5 juta. Bantuan pembangunan 20 unit MCK dan penyediaan instalasi air bersih di dua titik. Melalui semua rangkaian  kegiatan ini diharapkan kehadiran BUMN akan semakin dekat. “Jadi apat dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian BUMN untuk masyarakat NTB. Semoga ini akan terus bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kehidupannya. “Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi ke daerah yang langsung dirasakan masyarakat,” tandasnya. (nur)

Berita Lainnya

PLN NTB Akui Ada Gangguan di PLTU Jeranjang

Redaksi Lombok Post

Petugas Kejari Mataram Kembali Lakukan Penggeledahan Kantor Dispar Lobar

Redaksi Lombok Post

Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Redaksi Lombok Post

Global Hub Tak Boleh Disepelekan, Dewan Minta Gubernur Aktif Lobi Pusat

Redaksi Lombok Post

Sumbang PNBP Terbesar Kedua Bidang Kepatuhan, Amman Mineral Raih Penghargaan Dirjen Minerba

Redaksi Lombok Post

Empat Spesialis Pencuri Mobil di Lotim Dihadiahi Timah Panas

Redaksi Lombok Post

Tambang Rakyat Boleh, Asalkan?

Redaksi Lombok Post

Manfaatkan Limbah Plastik untuk Campuran Aspal

Redaksi Lombok Post

Status Jabatan Ispan Junaidi Ditentukan Hari Ini

Redaksi Lombok Post