Lombok Post
Politika

Dr Zul Rintis Dinasti?

H Zulkieflimansyah

MATARAM-Peta politik di Sumbawa masih mencari bentuk terbaiknya. Dinamika itu menempatkan petahana H Husni Djibril, sejauh ini masih diunggulkan di sana.

Namun, Husni nampaknya belum bisa menepuk dada. Kandidat calon lawan yang mulai bermunculan dari figur-figur kuat dan punya pengaruh. Salah satunya muncul nama Dewi Noviany  adik Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mulai didorong-dorong maju di sana.

“Saya belum lihat hasil survei,” kata Zul ditemui di Gedung DPRD NTB, Jumat (30/8) kemarin.

Novi adalah adik kandung Zul. Saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil dan menjabat sebagai Kasubag TU di Balai Pemanfaatan dan Pengamanan Aset Daerah (BPKAD) NTB.

Nama Novi santer dibicarakan di Sumbawa. Ada yang mendorong menjadi lawan Husni. Namun ada pula yang meminta Novi jadi pendamping Husni.

“Belum tahu ya (akan didorong maju atau tidak)” ujarnya pendek.

Namun terkait peluang, Zul mengatakan semua orang berpeluang. Termasuk adik kandungnya itu. Tapi pada akhirnya semua akan kembali pada hitung-hitungan politik dan hasil dari survei nanti.

“Saya kira semua punya kesempatan,” cetusnya.

Dinamika politik di Sumbawa saat ini lebih kencang mendorong Novi sebagai pendamping Husni. Bahkan kabar angin menyebut pasangan Husni-Novi hanya menunggu disahkan.

Namun Zul nampaknya masih enggan bicara lebih jauh soal peluang adiknya berpasangan dengan Husni atau malah mengambil posisi lawan. Gubernur asal pulau Sumbawa itu, memilih menutup rapat strategi politiknya untuk memperluas kekuasaan.

“Nanti kita lihat,” tutupnya.

Selain peluang karir di politik, Novi memang berkesempatan punya karir mentereng di pemerintahan juga. Posisi kakaknya saat ini sebagai Gubernur, akan lebih memudahkan dirinya mencapai karir terbaik sebagai ASN.

Namun peluang politik, rupanya tak kalah menggiurkan. Sehingga namanya pun muncul sebagai kandidat yang disurvei PKS, tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi, sebelumnya mengungkapkan bila kader internal atau eksternal sama-sama berpeluang diusung PKS.

“(Selain Novi) kita juga punya banyak tokoh di sana,” kata Hadi.

Tokoh-tokoh PKS di sana antara yang tengah disurvei antara lain Ketua DPD PKS Sumbawa Muhammad Takdir, Anggota DPRD Sumbawa dari PKS Salamudin Maula, hingga Adizul Sahabudin yang juga anggota DPRD Sumbawa.

“Ada juga pak Sambirang Ahmadi,” terangnya. (zad/r2)

Berita Lainnya

PKS-Golkar Terancam Bubar Di Pilbup Lombok Tengah 2020

Redaksi Lombok Post

Diunggulkan di KLU, Itra: Saya Pasif!

Redaksi Lombok Post

Selly gak Jadi Nyalon? Sisa Empat Hari Belum Daftar Ikut Penjaringan

Redaksi Lombok Post

Gandeng Kejaksaan, Gerindra Buru Figur

Redaksi LombokPost

Muis Belum Tertarik Jadi Bupati

Redaksi LombokPost

Demokrat Siapkan Satu Nama di Pilwali 2020

Redaksi LombokPost

Najmul-Djohan, Berebut PDIP

Redaksi LombokPost

Satu Bulan Lagi, PKB Punya Calon

Redaksi LombokPost

Husein Temui Mori

Redaksi LombokPost