Lombok Post
Politika

Suhaili Belum Restui Ferdi

HM Suhaili FT

MATARAM-Hingga saat ini dukungan Partai Golkar di Lombok Tengah (Loteng) belum mengerucut kepada figur siapa yang akan di dorong maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Loteng 2020. Nampaknya Golkar masih galau mencari figur pengganti  yang dapat menggantikan nama besar Suhaili.

Sempat muncul beberapa nama. Antara lain H Humaidi, H Achmad Fuaddi, hingga Ferdian Elmansyah. Namun nama terakhir yakni Ferdi rupanya belum dapat restu Suhaili, orang tua yang juga ketua DPD I Golkar NTB.

 “Tidak ada itu (kita siapkan Ferdi)” tepis Suhaili.

Ia mengakui banyak pihak yang mendorong putranya itu maju di Lombok Tengah.

Namun ia belum mengiyakan atau menolak. Suhaili berharap bisa mendengar lebih banyak dorongan lagi, baru bisa mempertimbangkan Ferdi sebagai pengganti posisinya.

“Biarkan ia belajar di organisasi pemuda dulu,” ujarnya.

Tahapan dari bawah akan jauh lebih mematangkan Ferdi untuk sampai di puncak pimpinan Lombok Tengah. Ia melihat putranya itu masih muda dan punya kesempatan lebih panjang untuk belajar.

“Belum saat ia tampil,” terangnya.

Sekalipun ia tak menampik pula, dinamika politik yang sangat cair saat ini malah berbuah keajaiban. Pada akhirnya membuka ruang bagi putranya itu maju di Pilbup nanti.  Namun ia perlu menegaskan, dirinya tak pernah mendorong Ferdi. Apalagi terkesan menyiapkannya mengganti dirinya.

“Sah-sah saja,” ujarnya.

Ia mengakui mendapat keleluasaan di Lombok Tengah untuk menentukan siapa figur yang akan diusung Golkar di sana. Tapi tak membuat ia buru-buru menentukan calon. Semua akan ditentukan melalui mekanisme dan yang penting hasil survei nantinya.

“Survei sedang berlangsung,” ungkapnya.

Ia menegaskan Golkar tetap akan mengutamakan kader sendiri. Sebagai partai yang dalam 10 tahun terakhir berkuasa di Lombok Tengah, Golkar ingin lebih lama lagi membangun Lombok Tengah.  Figur terbaik akan dicari. Khususnya dari internal Golkar.

“Golkar harus menang di Loteng,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj Isvie Rupaeda juga mengatakan Lombok Tengah menjadi ‘spesialisasi’ Suhaili untuk menentukan siapa calon yang akan diusung Golkar nanti. Namun ia sempat mendengar memang ada beberapa nama muncul di sana.

“Semua berpeluang, tapi biar pak ketua DPD yang sampaikan soal Loteng,” kata Isvie. (zad/r2)

Berita Lainnya

PKS-Golkar Terancam Bubar Di Pilbup Lombok Tengah 2020

Redaksi Lombok Post

Diunggulkan di KLU, Itra: Saya Pasif!

Redaksi Lombok Post

Selly gak Jadi Nyalon? Sisa Empat Hari Belum Daftar Ikut Penjaringan

Redaksi Lombok Post

Gandeng Kejaksaan, Gerindra Buru Figur

Redaksi LombokPost

Muis Belum Tertarik Jadi Bupati

Redaksi LombokPost

Demokrat Siapkan Satu Nama di Pilwali 2020

Redaksi LombokPost

Najmul-Djohan, Berebut PDIP

Redaksi LombokPost

Satu Bulan Lagi, PKB Punya Calon

Redaksi LombokPost

Husein Temui Mori

Redaksi LombokPost