Lombok Post
Metropolis

1.500 Orang Semarakkan Pawai Hijratul Rasul

SAMBUT 1 MUHARRAM: Pawai Hijratul Rasul diikuti ribuan peserta dari Madrasah Raudhatul Athfal untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H dan HUT Kota Mataram, akhir pekan lalu.

MATARAM-Tahun baru Islam 1441 H dibuka dengan Pawai Hijratul Rasul yang diinisiasi Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA). Ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Kota Mataram ke-26. Pawai diikuti ribuan peserta. Berasal dari Madrasah Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Mataram.

Kepala Kemenag Kota Mataram H Burhanul Islam mengatakan, peserta juga berasal dari sejumlah majelis taklim. Jumlahnya mencapai 1.500 orang. Madrasah RA, berkomitmen untuk menjadi madrasah yang hebat. Bermartabat. Juga berprestasi.

”Semoga generasi muda Kota Mataram menjadi generasi yang islami, berakhlak baik, dan bisa membawa Kota Mataram yang maju, religius, dan berbudaya,” kata Burhanul.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, dengan tekad dan semangat bersama, madrasah RA bisa menjadi taman pendidikan untuk menciptakan generasi hebat. Cerdas menjawab tantangan masa depan.

Ahyar juga berpesan kepada orang tua supaya mengingatkan anak-anak. Bahwa anak harus menjadi generasi yang lebih hebat. Dibandingkan generasi sebelumnya. ”Tujuan kita mewujudkan generasi muda islami yang hebat dan bermartabat,” kata Ahyar.

Ketua Panitia Hj Nanik Qomariyah mengatakan, harapan wali kota semaksimal mungkin akan diwujudkan. Madrasah RA diharapkan bisa berperan sedini mungkin untuk mengenalkan pendidikan agama.

Sebagai pondasi untuk membentuk mental anak. Menjadi insan yang berilmu dan beriman. ”Alhamdulillah diikuti 42 peserta dari 46 RA di Kota Mataram,” ucap Nanik. (dit/r5)

Berita Lainnya

Hutan Rinjani Terbakar, Pendakian Ditutup

Redaksi Lombok Post

TGB Mendapat Pengakuan Dunia, Terima Penghargaan dari Al-Azhar

Redaksi Lombok Post

Pemprov NTB Cari 414 CPNS

Redaksi Lombok Post

Mobil Mewah Terbakar di Dakota

Redaksi Lombok Post

Petugas Dinsos Bongkar Modus Gepeng

Redaksi Lombok Post

Gubernur Harus Turun Tangan Evaluasi Pengelolaan TPA Kebon Kongok

Redaksi Lombok Post

Guru Honorer Digaji Rp 2,5 Juta, Dana Disiapkan Pemerintah Pusat

Redaksi Lombok Post

Dicari 197.111 CPNS, Kuota untuk NTB Diumumkan Akhir Oktober

Redaksi Lombok Post

Pelamar CPNS NTB Bisa 74 Ribu

Redaksi Lombok Post