Lombok Post
Selong

Dua Pelajar di Lotim Tertangkap Curi Motor

AKP I Made Yogi Purusa Utama

SELONG-Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lotim. Dua terduga pelaku MD, 15 tahun dan MAG, 16 tahun tertangkap saat sedang melarikan sepeda motor milik korbannya di Dusun Batu Bokah, Desa Sakra, Kecamatan Sakra, kemarin (3/9). Penangkapan tersebut dilakukan oleh timsus 3C Polres Lotim bersama Polsek Sakra. “Kejadiannya pukul 13.45 Wita,” jelas Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama, kemarin (3/9).

Kedua pelaku merupakan pelajar yang masih duduk di bangku kelas IX SMP dan kelas XI SMK. Mereka berasal dari Desa Sepit, Kecamatan Keruak. Korbannya Sahrum, warga Dusun Batu Bokah, Desa Sakra.

Ada yang sedikit menggelitik dari kejadian tersebut. Yogi menerangkan, AD yang melihat sepeda motor Sahrum dalam keadaan terpakir dan tak terkunci stang menggeret sepeda motor tersebut sejauh lima meter. Melihat pelaku, pemiliki rumah bertanya kepada AD, kenapa tidak dihidupkan saja sepeda motornya.

Dengan polos AD menjawab, kuncinya hilang.

“Nah, pemilik rumah pun curiga dan segera menangkap pelaku ini. Awalnya AD ini mengaku sekolah di SMAN 1 Sakra,” jelas Yogi.

Saat itu, AD kemudian diamankan Satpam SMAN 1 Sakra. Kemudian menghubungi Timsus 3C sebelum AD diamuk warga. Adapun MAG diketahui menunggu dengan sepeda motor di seberang jalan. Sampai berita ini ditulis, kedua pelaku yang masih di bawah umur tersebut diamankan di Polsek Sakra. (tih/r5)

Berita Lainnya

Puncak Rinjani Tutup, Pendaki Tetap Nekat!

Redaksi Lombok Post

Empat Spesialis Pencuri Mobil di Lotim Dihadiahi Timah Panas

Redaksi Lombok Post

Warga Tebaban Gedor Kantor Desa

Redaksi Lombok Post

ACT-PWJ Ajari Warga Sajang Cara Mengelola Air

Redaksi Lombok Post

Atraksi Paralayang Warnai Hari Pahlawan di Lotim

Redaksi Lombok Post

MAN IC Praktik Lapangan di Lima Lokasi

Redaksi Lombok Post

273 Tenaga Honorer di Lombok Timur Minta Diangkat Jadi PPPK

Redaksi Lombok Post

Belum Ada yang Jadi Tersangka dalam Kasus SK Honorer Palsu

Redaksi Lombok Post

Mengenal Persata, Klub Sepak Bola Tertua di Lotim (1)

Redaksi LombokPost