Lombok Post
Metropolis

CSR PLN UIW NTB Raih Penghargaan ISDA 2019

DEDIKASI UNTUK NTB: General Manager PT PLN UIW NTB Rudi Purnomoloka menerima tropi penghargaan pada malam anugerah ISDA 2019 di Jakarta, kemarin malam (9/11).

MATARAM-Program tanggung jawab sosial milik PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019. Penghargaan tersebut untuk Program Kampung Wisata Kreatif Sampah Kebon Lelang, Ampenan, Kota Mataram,  yang diinisiasi PLN UIW NTB.

Program tersebut meraih predikat Gold untuk kategori SDGs 11, yakni Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan.

Penghargaan tersebut diterima langsung General Manager PT PLN UIW NTB Rudi Purnomoloka dari Coporate Forum of Community Development (CFCD), sebagai penyelenggara award.

Kepada Lombok Post melalui keterangan tertulis kemarin (10/9), Rudi mengapresiasi CFCD yang menggelar ajang ISDA 2019. Rudi juga menyambut baik penghargaan tersebut sebagai pengakuan capaian kinerja PLN UIW NTB bidang pemberdayaan.

“Penghargaan ini sebagai bentuk keseriusan PLN dalam membina lingkungan sosial dan masyarakat,” kata Rudi. Semua hal tersebut dilakukan untuk mencapai tujuan pengembangan yang berkelanjutan khususnya di NTB.

Diungkapkannya, Program Kampung Wisata Kreatif Sampah Kebon Lelang dimulai pada 2017, bermula dari ide untuk megubah kawasan kumuh menjadi layak dikunjungi wisatawan. Caranya dengan pemanfaatan dan pengolahan sampah yang tujuannya mendorong ekonomi masyarakat setempat.

Hingga sekarang, kata Ruri, sebanyak 150 Kepala Keluarga telah merasakan dampak postif program ini. Wujudnya adalah dalam bentuk peningkatan pendapatan, keterampilan pengolahan sampah dan linkungan tempat tinggal yang bersih.

Ajang ISDA 2019 sendiri memberikan penghargaan kepada 66 perusahaan dari seluruh Indonesia. PLN sendiri membawa pulang penghargaan 2 Platinum, 4 Gold, dan 1 silver untuk kategori perusahaan. (kus/r6)

Berita Lainnya

Hutan Rinjani Terbakar, Pendakian Ditutup

Redaksi Lombok Post

TGB Mendapat Pengakuan Dunia, Terima Penghargaan dari Al-Azhar

Redaksi Lombok Post

Pemprov NTB Cari 414 CPNS

Redaksi Lombok Post

Mobil Mewah Terbakar di Dakota

Redaksi Lombok Post

Petugas Dinsos Bongkar Modus Gepeng

Redaksi Lombok Post

Gubernur Harus Turun Tangan Evaluasi Pengelolaan TPA Kebon Kongok

Redaksi Lombok Post

Guru Honorer Digaji Rp 2,5 Juta, Dana Disiapkan Pemerintah Pusat

Redaksi Lombok Post

Dicari 197.111 CPNS, Kuota untuk NTB Diumumkan Akhir Oktober

Redaksi Lombok Post

Pelamar CPNS NTB Bisa 74 Ribu

Redaksi Lombok Post