Lombok Post
Politika

Husein Temui Mori

Husein Hizam

MATARAM-Niat pengusaha muda Husein Hizam ikut Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Mataram 2020 semakin kokoh. Senin (9/9) Lombok Post mendapati ia keluar dari ruangan politisi Gerindra Mori Hanafi.

Seperti diketahui, Mori adalah politisi sarat pengalaman di Partai Gerindra. “Iya betul (sempat bicara tentang pilwali),” aku Mori pada Lombok Post.

Hanya saja Mori menampik bila ia sempat menggurui Husein cara lobi-lobi di Partai Gerinda. Kedatangan Husein ke ruangannya hanya untuk berdiskusi seputar pilwali. Termasuk juga menyampaikan rencanannya yang hanya ingin mengejar kursi nomor dua. “Memang saudara Husein sendiri bilang posisi nomor dua,” terangnya.

Mori sendiri mengaku tetap menjaga jarak yang proporsional dengan semua kader. Termasuk dengan Husein. Mengingat saat ini DPC Partai Gerindra Kota Mataram tengah menggodok beberapa nama untuk dipilih dan diusung di Pilwali 2020. “Saya pikir ia akan realistis (karena memilih posisi nomor dua), bisa dengan Mohan atau Selly,” ujarnya.

Mori mendorong proses penjaringan di internal partai sesuai mekanisme yang ada. Mulai dari tahap sosialisasi, survei, hingga nantinya meminta DPP Partai Gerindra menunjuk salah satu nama dari beberapa figur yang dinilai punya popularitas dan eletabilitas tinggi. “Tinggal kita lihat saja seperti apa perjalanan hasil surveinya,” tandasnya.

Sementara itu, Husein mengatakan masih terus berupaya meningkatkan popularitas dan eketabilitasnya. Memperbanyak turun ke tengah masyarakat, berdisukusi dengan para tokoh hingga dengan ketua partai. “Di DPRD Kota Mataram itu kawan saya semua,” akunya.

Komunikasi ia dan beberapa tokoh partai disebutnya sangat baik. Husein optimis rencana ia maju di Pilwali 2020 bisa mendapat dukungan dari banyak partai politik yang ada di Kota Mataram. “Saat ini paling tidak kita satukan visi dan harapan dulu,” ujarnya.

Terkait pertemuannya dengan Mori, ia mengaku sudah lama tidak bertemu. Sehingga hari itu menyempatkan diri untuk silaturahmi dan berdiskusi ringan. Ia juga sempat memuji sosok Mori yang dinilai konsisten dalam membangun daerah. “Saya sangat apresiasi beliau bisa duduk sebagai wakil ketua,” tandasnya. (zad/r2)

Berita Lainnya

Tunggu Titah Ibu, Pelita Ogah Durhaka

Redaksi Lombok Post

Pilbup Dompu Ramai Peminat, 12 Figur Berebut Restu PDIP

Redaksi Lombok Post

Puan Janji Disiplinkan Anggota Dewan

Redaksi Lombok Post

Waspadai Legislasi Licik, DPR Janji Perbaiki Citra dan Kinerja

Redaksi Lombok Post

Mohan Buka Pintu Untuk Ahda

Redaksi Lombok Post

PKS-Golkar Terancam Bubar Di Pilbup Lombok Tengah 2020

Redaksi Lombok Post

Diunggulkan di KLU, Itra: Saya Pasif!

Redaksi Lombok Post

Selly gak Jadi Nyalon? Sisa Empat Hari Belum Daftar Ikut Penjaringan

Redaksi Lombok Post

Gandeng Kejaksaan, Gerindra Buru Figur

Redaksi LombokPost