Lombok Post
Metropolis

PLTU Jeranjang Terbaik di Asia Tenggara

JUARA DI ASIA TENGGARA: General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Rudi Purnomoloka (kiri) saat menerima tropi ASEAN Coal Awards untuk PLTU Jeranjang di Bangkok, Rabu pekan lalu.

MATARAM-Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeranjang milik PLN berhasil meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Coal Awards 2019. Ajang penghargaan tersebut digelar ASEAN Centre for Energy (ACE). Untuk tahun ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Rabu (4/9) pekan lalu.

Dikelola langsung oleh Anak Perusahaan PLN yaitu Indonesia Power, PLTU Jeranjang  berhasil meraih penghargaan sebagai 1st Runner Up Kategori Clean Coal Use and Technology Utilisation dengan Sub Kategori Power Generation–Small Scale.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Rudi Purnomoloka kemarin (11/9) menjelaskan, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen PLN untuk mengembangkan PLTU yang ramah lingkungan.

“Ini komitmen kami untuk menyediakan pasokan listrik menggunakan pembangkit yang ramah lingkungan, bahkan PLTU sekalipun,” tutur Rudi Purnomoloka.

Selain PLTU Jeranjang, Rudi mengungkapkan, dua PLTU lain juga yang meraih penghargaan. Yaitu PLTU Suralaya sebagai 1st Winner kategori Clean Coal Use and Technology Utilisation-Sub Kategori Power Generation-Large Scale. Dan PLTU Lontar sebagai 2nd Runner Up kategori Clean Coal Use and Technology Utilisation-Sub Kategori Power Power Generation-Medium Scale.

ASEAN Coal Awards sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin setiap dua tahun yang dilaksanakan oleh ASEAN melalui ASEAN Centre for Energy (ACE). Ajang ini digelar sebagai komitmen Regional ASEAN dalam mengkampanyekan pemanfaatan teknologi batubara yang ramah lingkungan. Proses evaluasi ASEAN Coal Awards sendiri dilaksanakan secara ketat dan sistematis. Sehingga menjadikan penghargaan ini adalah penghargaan yang prestisius. (kus/r6)

Berita Lainnya

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Dewan Minta BPJS Segera Bayar Tunggakan

Redaksi Lombok Post

Siaga Bencana, 700 Pasukan Dikerahkan

Redaksi Lombok Post

BPJS Nunggak, Pelayanan RS Terganggu

Redaksi Lombok Post

Ini Rencana Pemprov untuk TPA Rincung

Redaksi Lombok Post

Warga Pondok Perasi Ngadu ke Gubernur

Redaksi Lombok Post

Penggunaan BBM untuk Pembangkit Listrik Dikurangi

Redaksi Lombok Post