Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline NTB

BCA Gelar Operasi Katarak di RSI Yatofa

BCA
OPERASI KATARAK: EVP CSR BCA Inge Setiawati (tengah) saat melihat langsung proses operasi katarak di RSI Yatofa, Loteng, Sabtu (14/9).

PRAYA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak (SPBK) Perdami mengadakan bakti sosial operasi katarak di RSI Yatofa, Sabtu (14/9). Kegiatan dalam rangka membantu masyarakat mencegah gangguan penglihatan, sehingga dapat beraktivitas secara normal. “Bakti sosial operasi katarak tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak 2001 pada hampir seluruh wilayah di Tanah Air,” kata EVP CSR BCA Inge Setiawati.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak tersebut dibuka oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala KCU BCA Cakranegara Robertus Gozali, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah H Omdah, Ketua Perdami Cabang NTB Dr Farida Santyowibowo, Ketua SPBK Perdami Pusat Dr Umar Mardianto, dan Direktur RS Islam Yatofa Dr Haeril Arsyam. Operasi katarak di NTB ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada 14 September dan 15 September 2019. Ditargetkan 150 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Inge mengatakan, pihaknya berkomitmen hadir di sisi masyarakat dalam segala aspek, salah satunya di bidang kesehatan. Sejak tahun BCA 2001, BCA ingin memastikan jumlah kebutaan akibat penyakit katarak di Indonesia terus berkurang dari waktu ke waktu. Seperti diketahui, mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi yang sangat krusial. Maka BCA secara konsisten melakukan operasi katarak bagi masyarakat Khususnya masyarakat yang ada di kawasan tak tersentuh layanan kesehatan dengan optimal.

Inge menambahkan, mengurangi jumlah pasien buta akibat katarak merupakan pekerjaan rumah seluruh pihak, tak terkecuali BCA. Oleh sebab itu, BCA bekerja sama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK-Perdami) dan sejak 2017 dengan Kick Andy Foundation untuk mengadakan operasi katarak secara berkelanjutan. Kegiatan bakti sosial operasi katarak tersebut dilakukan secara gratis. “Harapan kami, BCA dapat terus menjangkau wilayah-wilayah yang masyarakatnya membutuhkan pertolongan dalam rangka mengurangi jumlah kebutaan akibat katarak,” imbuhnya. (nur)

Berita Lainnya

Honda Awali 2020 Dengan Edukasi Keselamatan Berkendara

Redaksi Lombok Post

Ruslan Turmuzi : Pembangunan Kereta Gantung Bukan Skala Prioritas

Redaksi Lombok Post

Ikut Pilkada 2020, Selly dan Saswadi Akan Dimutasi

Redaksi Lombok Post

Apresiasi Merchant, BNI Gelar Nobar

Redaksi Lombok post

Kelompok Pecinta Alam Tolak Pembangunan Kereta Gantung Rinjani

Redaksi Lombok Post

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post