Lombok Post
Feature NTB Teknologi

ACS Group Launching Aruba Instant On di NTB

Aruba Instant On
LAUNCHING: Branch Manager ACS Group Bali Anak Agung Ngurah Mahendra (kanan) bersama Territory Manager HPE Aruba Karel Wijaya (tengah) dan Ketua Profesional IT Lombok (PROFIT) Pande Putu Ariangga saat melaunching Aruba Instant On sebagai Update Produk Aruba HPE untuk wilayah NTB di Dapoer Sasak, Sabtu (5/10).

Dukung Perkembangan Pariwisata

MATARAM-ACS Group bersama Aruba dan Komunitas Profesional IT Lombok (PROFIT) melaunching Aruba Instant On untuk wilayah NTB. Ini sebagai salah satu bentuk dukungan perkembangan pariwisata di daerah ini. ”ACS Group, yakni PT Autojaya Idetech dan PT Solusi Periferal, memperkenalkan teknologi baru dari Aruba yang bernama Aruba Instant On,” kata Branch Manager ACS Group Bali-Nusra Anak Agung Ngurah Mahendra pada Lombok Post, Sabtu (5/10).

Pihaknya menghadirkan Aruba Instant On ini untuk memberikan solusi WiFi sederhana dan aman. Untuk wilayah NTB, ACS Group memfokuskan produk Aruba Instant On pada pemenuhan WIFI untuk perhotelan, restoran, pemerintah, dan umum. Sebab, sebagai daerah pariwisata, keamanan dan kenyamanan saat berselancar dengan WIFI merupakan syarat yang harus dipenuhi pebisnis sektor pariwisata di NTB dan juga pemerintahan. Apalagi banyak pelancong dan tamu-tamu instansi yang ingin berwisata dan bekerja dengan tetap bisa eksis di media sosial dan pekerjaan selama di NTB. Jadi sangat membutuhkan WIFI yang bekerja dengan mumpuni. Maka, Aruba Instant On dihadirkan untuk memberikan solusi yang dibutuhkan dalam mendapatkan akses di sektor pariwisata dan pemerintahan tersebut. ”Kami memang komitmen untuk menjadi IT Consultant dengan solusi dalam bidang IT di industry hospitality,” terangnya.

Menurutnya, teknologi baru ini sengaja diperkenalkan kepada profesional IT di Lombok (PROFIT) untuk semakin mengenal produk-produk yang dipasarkan ACS Group. Sehingga, dalam aktivitasnya di lapangan, para pofesional IT ini telah memiliki pilihan dalam menggunakan produk besutan ACS Group. Produk-produk yang dikeluarkan ACS Group memiliki keunggulan mulai dari adanya pelayanan after sale product hingga end of sale dan end of service yang lebih lama dibanding produk lain. ”Kami selalu melakukan pemilihan produk yang menunjang kebutuhan konsumen,” katanya.

ACS Group kini menyasar pasar NTB, selain memang melihat masih adanya peluang. Tentunya ini karena melihat perkembangan pariwisata yang cukup pesat di NTB. ”Kami ingin menjadi bagian berkembangnya pariwisata di daerah ini,” tambahnya.

Territory Manager HPE Aruba Karel Wijaya mengatakan kehadiran Aruba di Lombok untuk mendukung pariwisata yang berkembang di Negara ini. Apalagi NTB kini menjadi daerah pengembangan pariwisata yang cukup baik saat ini. ”Kami ingin bisa menghadirkan jaringan internet di sektor pariwisata daerah ini,” katanya.

Instant On memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis. Aruba sendiri sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise yang hadir dengan solusi jaringan nirkabel terbaru aman dan kuat. ”Solusi Aruba Instant On mudah diimplemantasikan, hemat biaya, dapat terus ditingkatkan kapasitasnya, dan yang pasti keamanannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Profesional IT Lombok (PROFIT) Pande Putu Ariangga menyambut baik kehadiran produk ini. Tentunya ini akan menjadi pilihan baru bagi insan professional IT yang ada di NTB. ”Karena sudah tidak dipungkiri kebutuhan akan Wifi kini sangat dicari,” tandasnya. (nur/*)

Berita Lainnya

Kawasan Samota Butuh Infrastruktur Pendukung

Redaksi Lombok Post

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Didukung Penuh DPD RI

Redaksi Lombok Post

Pengembangan RSUD Kota Mataram Tak Bisa Terlaksana Tahun Depan

Redaksi Lombok Post

Gubernur NTB Wajibkan Aparat Pemerintah Desa Ramah pada Investasi dan Melek Informasi

Redaksi Lombok Post

Usai Kebakaran, Pendakian Rinjani Kembali Dibuka tapi Ancaman Masih Ada

Redaksi Lombok Post

Pertumbuhan Ekonomi NTB Tertinggi Keempat di Indonesia

Redaksi Lombok Post

Sekolah Buin Batu di Tambang Batu Hijau Wakili Indonesia dalam Ajang Kompetisi Pendidikan Tingkat Internasional

Redaksi Lombok post

Berkunjung ke Sekolah Cinta Bahasa Milik Yoshida Chandra

Redaksi Lombok Post

500 Orang Jadi Karyawan Permanen PT Macmahon

Redaksi Lombok Post