Lombok Post
Feature Pendidikan Teknologi

BRI Launching Aplikasi Junio Smart di SMPN 2 Mataram

Junio-Smart
LAUNCHING: Pemimpin Cabang BRI Kanca Mataram Dwi Hendro Susatyo (tengah) didampingi Kepala SMPN 2 Mataram M Nazuhi, komite sekolah, dan jajaran BRI saat melepas balon tandanya kerja sama dimulai di halaman sekolah, Sabtu (5/10).

Management System Pendidikan Untuk Sekolah

MATARAM-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Kantor Cabang Mataram melaunching Aplikasi Junio Smart di SMPN 2 Mataram. Aplikasi ini merupakan management sistem pengelolaan sekolah yang dikembangkan langsung BRI. ”BRI-SMPN 2 Mataram bekerja sama mengaplikasikan Junio Smart berbasis aplikasi smartphone yang terintegrasi antara sekolah, siswa, dan orang tua,” kata Pemimpin Cabang BRI Kanca Mataram Dwi Hendro Susatyo pada Lombok Post di SMPN 2 Mataram, Sabtu (5/10).

Dijelaskan BRI terus melakukan terobosan dan inovasi dalam kaitannya memperkuat layanan digital banking yang dimiliki. Diantaranya dengan BRI menciptakan aplikasi Junio Smart untuk memperkuat ekosistem pendidikan. Junio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah, sehingga pengelolaan akademik dan administrasi sekolah menjadi lebih cepat, tepat dan akurat. Melalui aplikasi Junio Smart, sekolah lebih mudah dalam mengelola keuangan, kegiatan akademik dan mengirimkan informasi kesiswaan kepada orang tua siswa melalui web dan aplikasi. Disisi lain, keikutsertaan orang tua dalam memantau perkembangan akademis anaknya semakin meningkat. Serta siswa lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi akademik maupun kegiatan sekolah dengan aplikasi ini. ”Melalui aplikasi ini semua aktivitas siswa di sekolah dengan mudahnya dapat dipantau langsung orang tua lewat gadget,” imbuhnya.

Sekolah yang ingin memanfaatkan aplikasi BRI Junio Smart ini caranya sangat mudah, hanya dengan membuka rekening Giro BRI. Kemudian log in melalui website https://junio-smart.id/. Sementara untuk orang tua dan siswa dapat mengunduh di Play Store dan App Store dengan kata kunci Junio Smart.

BRI akan terus memperluas kerja sama Junio Smart dengan sekolah-sekolah di NTB. Tujuannya untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan yang terintegrasi. Melalui Junio Smart, BRI semakin meningkatkan layanan perbankan khususnya dalam menyediakan produk maupun jasa perbankan untuk institusi Pendidikan. Sehingga membangun budaya menabung sejak dini untuk para siswa. ”Melalui ini kami ingin mengajarkan pada anak jangan hidup boros, harus rajin menabung. Jadi mulai bisa menyiapkan untuk masa depannya dengan menabung,” imbuhnya.

Pihak BRI ingin dengan ada kerja sama ini akan semakin banyak pengguna aplikasi Junio Smart. Jadi SMPN 2 Mataram bisa menjadi percontohan di NTB karena mengelola sistem pendidikan sekolah dengan baik, cepat, dan mudah. ”Kedepan kami ingin terus mengembangkan ini semua di NTB. Jadi bisa membantu pengelolaan sistem pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan launching diisi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan. Diantaranya sosialisasi bahaya narkoba dari BNN, bazar yang dilaksanakan masing-masing kelas, penampilan kreativitas siswa, pembagian reward-reward untuk siswa. Termasuk mengenalkan pengelolaan bank mini yang ada di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Mataram  M Nazuhi mengatakan kerja sama ini cukup baik. Apalagi ini akan sangat membantu sistem pendidikan di sekolah lebih teringtegrasi lagi dengan sekolah, siswa, dan orang tua. ”Kami di sekolah dengan ada kemitraan ini merupakan support dari BUMN untuk bersama-sama mengembangkan sekolah,” katanya.

Tentunya ini upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah. Ini juga telah langsung mengedukasi anak-anak dalam pengelolaan finansial dan pendidikannya. ”Harapan ini dapat terus berlanjut di kemudian hari,” tandasnya. (nur/*)

Berita Lainnya

Mahasiswa Hukum Unram Juara Lomba Pidato Konstitusi di Bali

Redaksi Lombok Post

Mendekati Pelaksanaan UNBK, SMPN 20 Mataram Tingkatkan Keamanan

Redaksi Lombok Post

Pengembangan RSUD Kota Mataram Tak Bisa Terlaksana Tahun Depan

Redaksi Lombok Post

Pertumbuhan Ekonomi NTB Tertinggi Keempat di Indonesia

Redaksi Lombok Post

OCBC NISP Resmikan Fasilititas Belajar dan Ruang Serbaguna

Redaksi Lombok Post

Berkunjung ke Sekolah Cinta Bahasa Milik Yoshida Chandra

Redaksi Lombok Post

500 Orang Jadi Karyawan Permanen PT Macmahon

Redaksi Lombok Post

BNI Serahkan 1.000 Tabungan Simpanan Pelajar

Redaksi Lombok Post

Masa Depan Pertembakauan NTB (1)

Redaksi Lombok Post