Lombok Post
Pendidikan

BNI Serahkan 1.000 Tabungan Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar
FOTO BERSAMA: Jajaran BNI Bali Nusra, siswa Lombok Timur, OJK NTB, dan Pemkab Lombok Timur usai menyerahkan Tabungan Simpel secara simbolis di Aula SMAN 1 Aikmel Lombok Timur, Jumat (18/10) lalu.

SELONG-BNI terus berusaha meningkatkan minat menabung siswa. Terbaru, dibagikan 1.000 SimPel (Simpanan Pelajar) untuk siswa SMAN 1 Wanasaba dan SMAN 1 Aikmel, Lombok Timur.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Bali, NTB, dan NTT R Hery Prijanto mengatakan budaya menabung harus tetap dilaksanakan, agar masa tua nanti masih tetap bahagia. Untuk itulah BNI turut aktif pada program SimPel yang digagas OJK. ”Tujuan utamanya adalah mengedukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” katanya di Aula SMAN 1 Aikmel Lombok Timur, Jumat (18/10) lalu.

Hery menjelaskan BNI SimPel dirancang untuk melatih pengelolaan keuangan sejak dini. Kelebihannya, pelajar dapat memiliki tabungan atas nama sendiri, setoran awal ringan hanya Rp 5.000, dan setoran selanjutnya minimal Rp 1.000 saja. ”Tidak ada biaya administrasi rekening dan pelajar juga mendapat kartu debit dengan fasiltas SMS banking,” tambahnya.

Hingga September, BNI Mataram sudah mengelola lebih dari 184 ribu rekening SimPel. BNI optimis Tabungan BNI SimPel akan semakin banyak diminati. Seiring dengan antusiasme pelajar yang mulai tertarik dengan berbagai fasilitas dan kemudahannya.

Melalui kegiatan ini, pelajar diajak BNI mencoba experience baru menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Syaratnya dengan membuka rekening BNI Taplus Muda di gadget masing-masing. ”Kegiatan ini mendorong anak-anak milenial sebagai simbolis semangat digital. Serta BNI komitmen untuk mengimplementasikan budaya menabung dikalangan pelajar,” tandasnya. (nur/r9/*)

Berita Lainnya

Mahasiswa Hukum Unram Juara Lomba Pidato Konstitusi di Bali

Redaksi Lombok Post

Mendekati Pelaksanaan UNBK, SMPN 20 Mataram Tingkatkan Keamanan

Redaksi Lombok Post

OCBC NISP Resmikan Fasilititas Belajar dan Ruang Serbaguna

Redaksi Lombok Post

BRI Launching Aplikasi Junio Smart di SMPN 2 Mataram

Redaksi Lombok Post

Terpilih Selenggarakan Cagar Budaya Masuk Sekolah

Redaksi Lombok Post

Santri Dilatih Gunakan IT dengan Bijak

Redaksi Lombok Post

Santri Al Ikhlas Taliwang Didorong Kuasai IT

Redaksi Lombok Post

Santri di Sumbawa Belajar IT

Redaksi Lombok Post

Santripreneur Ajak Santri Gunakan Teknologi secara Bijak dan Optimal