Lombok Post
Pendidikan

OCBC NISP Resmikan Fasilititas Belajar dan Ruang Serbaguna

OCBC NISP, Hope Indonesia meresmikan fasilitas umum di Mentigi, Malaka, Pemenang, KLU, Senin (28/10).

TANJUNG-Management Bank OCBC NISP bersama dengan Yayasan Hope Indonesia meresmikan fasilitas belajar dan ruang serbaguna di Mentigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, kemarin (28/10). Bantuan ini perwujudan OCBC NISP dekat bersama di tengah-tengah masyarakat, dan bentuk kepedulian Lombok terkena gempa tahun lalu. Salah satu daerah yang terdampak terburuk adalah di wilayah Dusun Mentigi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara yang terdapat sekitar 478 Kepala Keluarga membutuhkan fasilitas umum untuk keperluan ruang belajar dan layanan kesehatan. ”Fasilitas ini bisa digunakan untuk belajar PAUD, Taman Pendidikan Alquran, dan dapat juga digunakan masyarakat,” kata Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo.
Setelah peletakan batu pertama pada tanggal 5 Juli 2019 lalu, Bank OCBC NISP resmi membuka fasilitas umum berupa ruang pendidikan dan ruang serbaguna. Ini dapat dimanfaatkan untuk ruang belajar, ruang pertemuan warga dan layanan kesehatan, toilet, taman bermain anak dan berugaq. ”Ini upaya kami untuk mengembalikan senyum anak-anak disini dengan membuatkan taman bermain,” tambahnya.
Proses pembangunan ruang pendidikan dan ruang serbaguna ini sekitar tiga bulan. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, forum pertemuan warga, dan pelayanan kesehatan yang baik. ”Kami berharap pembangunan ini yang dananya bersumber dari Rekening Tanda Kasih terkumpul dari karyawan Bank OCBC NISP bisa membangkitkan kembali Lombok,” jelasnya.
Hadir pada kegiatan Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo, Plt Dinas Kesehatan KLU dr H Lalu Bahrudin, Perwakilan OJK NTB Bambang S. Antariksawan, Direktur Yayasan Hope Indonesia Lucas S Sanjaya, dan perwakilan desa. Rangkaian dilanjutkan edukasi keuangan kepada anak-anak dan Ibu Rumah Tangga. Ini karena bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan. Agar mudah dipahami kegiatan ini diselingi games dan story telling. Ibu Rumah Tangga diajak lebih bijak mengelola keuangan serta dapat menggunakan instrumen perbankan sesuai dengan kebutuhan. Melalui kegiatan ini, anak-anak diajak mengenal konsep dasar keuangan dan menabung sejak dini.
Sementara itu Perwakilan OJK NTB Bambang S Antariksawan mengatakan tingkat literasi di NTB 23 persen. Sehingga masih perlu adanya edukasi untuk meningkatkan literasi tersebut. ”OJK NTB siap bersama dan membantu perbankan mewujudkan peningkatan literasi tersebut,” tandasnya. (nur/*)

Berita Lainnya

Mahasiswa Hukum Unram Juara Lomba Pidato Konstitusi di Bali

Redaksi Lombok Post

Mendekati Pelaksanaan UNBK, SMPN 20 Mataram Tingkatkan Keamanan

Redaksi Lombok Post

BNI Serahkan 1.000 Tabungan Simpanan Pelajar

Redaksi Lombok Post

BRI Launching Aplikasi Junio Smart di SMPN 2 Mataram

Redaksi Lombok Post

Terpilih Selenggarakan Cagar Budaya Masuk Sekolah

Redaksi Lombok Post

Santri Dilatih Gunakan IT dengan Bijak

Redaksi Lombok Post

Santri Al Ikhlas Taliwang Didorong Kuasai IT

Redaksi Lombok Post

Santri di Sumbawa Belajar IT

Redaksi Lombok Post

Santripreneur Ajak Santri Gunakan Teknologi secara Bijak dan Optimal