Lombok Post
Catatan Redaksi NTB

Sekolah Buin Batu di Tambang Batu Hijau Wakili Indonesia dalam Ajang Kompetisi Pendidikan Tingkat Internasional

AMMAN MINERAL FOR LOMBOK POST WAKILI INDONESIA: Sembilan siswa siswi Sekolah Buin Batu yang mewakili Indonesia dalam ajang Final World Scholar’s Cup -- Tournament of Champions-- di Universitas Yale, Amerika Serikat, 8 -13 November 2019 nanti.
AMMAN MINERAL FOR LOMBOK POST
WAKILI INDONESIA: Sembilan siswa siswi Sekolah Buin Batu yang mewakili Indonesia dalam ajang Final World Scholar’s Cup — Tournament of Champions– di Universitas Yale, Amerika Serikat, 8 -13 November 2019 nanti.

 

SUMBAWA-Sekolah Buin Batu, Sumbawa Barat,  mewakili Indonesia dalam ajang Final World Scholar’s Cup — Tournament of Champions– di Universitas Yale, Amerika Serikat. Sembilan orang siswa dan siswi kelas VIII dan IX sekolah ini akan berkompetisi dalam bidang Art and Science, 8 -13 November 2019.

Sebelumya, mereka telah lolos kompetisi tingkat regional di Bali dan tampil sangat baik di tingkat Asia di Manila, Filipina yang diikuti sekitar 50.000 peserta pada September 2019 lalu.

Sekolah Buin Batu adalah sekolah yang berada di townsite tambang Batu Hijau. Siswa siswinya merupakan putra dan putri karyawan dan mitra bisnis Amman Mineral.

Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Buin Batu Sumbawa dengan menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan mengadopsi kurikulum nasional untuk sekolah tingkat dasar hingga menengah atas. Saat ini, ada 219 siswa dan siswi yang mengenyam pendidikan di Sekolah Buin Batu.

“Kami bangga dengan prestasi siswa-siswi Sekolah Buin Batu ini di tingkat internasional. Kami percaya, dengan mengikuti ajang kompetisi di tingkat internasional ini, para siswa semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Indonesia di ajang-ajang perlombaan lainnya,” kata Baiq Idayani, superintendent media relations & special projects Amman Mineral.

Tahun ini juga, Amman Mineral menginisiasi pelatihan pemantapan materi dan bedah SKL bagi guru SMA/MA dan SMK yang ada di tiga kecamatan lingkar tambang. Ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing siswa di lingkar tambang Batu Hijau dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan keterbukaan akses penerimaan siswa di Perguruan Tinggi ternama. Dalam upaya peningkatan kapasitas ini, sebanyak 12 pakar bidang studi pendidikan dari salah satu lembaga belajar ternama di Indonesia dihadirkan sebagai pemberi materi. (nur)

Berita Lainnya

Li Peng, Chinese Leading Recognized As ‘Butcher Of Beijing,’ Dies At ninety

Redaksi Lombok Post

Kawasan Samota Butuh Infrastruktur Pendukung

Redaksi Lombok Post

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Didukung Penuh DPD RI

Redaksi Lombok Post

Gubernur NTB Wajibkan Aparat Pemerintah Desa Ramah pada Investasi dan Melek Informasi

Redaksi Lombok Post

Usai Kebakaran, Pendakian Rinjani Kembali Dibuka tapi Ancaman Masih Ada

Redaksi Lombok Post

Pertumbuhan Ekonomi NTB Tertinggi Keempat di Indonesia

Redaksi Lombok Post

500 Orang Jadi Karyawan Permanen PT Macmahon

Redaksi Lombok Post

Syafrudin Perjuangkan 52 BTS Baru Dibangun di NTB

Redaksi Lombok Post

BRI Gelar Business Gathering Dengan PJTKI

Redaksi Lombok Post