Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Bisnis Wedding Organizer Kian Populer

JELAJAH INTERNET: Salah seorang warga tengah berselancar di dunia maya dengan smartphonenya untuk mencari paket wedding, kemarin (6/11).

MATARAM-Bisnis event dan wedding organizer (WO) kian populer di NTB. Hal ini, tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern yang tak ingin dibuat ribet. Khususnya, dalam mempersiapkan acara besar. Seperti pernikahan, lamaran, perayaan ulang tahun, hingga acara besar lainnya.

Bisnis WO di NTB memang tidak begitu banyak yang menggelutinya. Namun, lambat laun, kehadirannya mulai diperhitungkan. Khususnya bagi calon pengantin dan konsumen lainnya.

“Bisnis WO semakin berkembang pesat. Sehingga mau tidak mau, membuat setiap WO harus putar otak agar bisa memenangkan persiangan,” kata Owner Nikahyuk Organizer Komala Dewi pada Lombok Post, kemarin (6/11).

Menurutnya, bisnis jasa pernikahan memang tidak mudah. Karena, persaingan yang ketat. Mulai dari vendor, tarif paket, hingga persaingan antar-WO.

“Banyak vendor yang mengajak kami untuk bekerja sama. Dalam sebulan kami bisa mendapatkan dua hingga tiga konsumen untuk pernikahan maupun lamaran,” bebernya.

Sejak tiga tahun beroperasi, WO milik perempuan 26 tahun tersebut, semakin berkembang. Apalagi, sejak ia memilih fokus pemasaran di media daring.

Alhamdulillah, dalam sebulan kami bisa raup omzet puluhan juta rupiah,” tuturnya.

Selain berkembang pesat, WO pasutri tersebut menyajikan paket wedding yang beragam. “Yang membuat kami berbeda dengan WO lainnya, ada pada budget. Kami lebih murah, namun tetap berkualitas,” jelasnya.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumennya, ia bersama sang suami menghadirkan varian aplikasi dan website untuk memudahkan komunikasi antara pelanggan dengan WO.

“Teknologi sudah semakin berkembang, jadi kami juga harus mengikutinya,” ujarnya.

Dalam segi harga, Nikahyuk Organizer menawarkan varian harga yang cukup murah. Di antaranya, paket silver dan platinum. Paket silver dengan 300 undangan dibanderol mulai dari Rp 15 juta untuk paket nikah rumahan. Dan paket nikah gedung dengan harga mulai Rp 19 juta.

Itu sudah satu paket dengan MUA, wardrobe, terop, dekorasi, hingga dokumentasi acara. Sementara itu, untuk paket platinum dengan 500 undangan dimulai dari Rp 21 juta hingga Rp 25 juta dengan paket mewah lainnya. (tea/r4)

Berita Lainnya

RUU Cilaka, Bikin Pekerja Bakal Tambah Sengsara

Redaksi Lombok Post

Ngga Usah Jauh-jauh, Sunset di Pesisir Mataram Juga Keren Lho!

Redaksi Lombok Post

RUU Cipta LK Bikin Pengusaha Makin Mudah PHK Pekerja

Redaksi Lombok Post

Hotel Santosa Senggigi Nunggak Pajak Rp 6 Miliar

Redaksi Lombok Post

Mafia Tanah Perburuk Iklim Investasi NTB

Redaksi Lombok Post

Pariwisata Senggigi Menunggu Mati

Redaksi Lombok Post

Belum Berizin, OJK Imbau Waspadai Investasi HIPO

Redaksi Lombok Post

Apjati Targetkan 70 Persen Kuota TKI NTB ke Arab Saudi

Redaksi Lombok Post

Ciku Ghea, Pelukis Pasir Pertama di NTB yang Masih Eksis

Redaksi Lombok Post