Lombok Post
Politika

Setelah Gerindra dan PPP, Pathul Akan Daftar di Golkar dan PKB

MENYERAHKAN BERKAS: Wakil Bupati HL Pathul Bahri (dua dari kanan depan), saat menyerahkan berkas pendaftaran Balon Bupati Lombok Tengah ke Desk DPC PPP, kemarin (6/11).

PRAYA-Wakil Bupati HL Pathul Bahri, secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Tengah. Komunikasi-komunikasi politik akan dibangun, guna memperkuat koalisi. Termasuk, dengan partai politik (Parpol) lain.

“Persoalan siapa yang direkomendasikan PPP, itu menjadi kewenangan mereka,” ujar wabup, usai menyerahkan berkas pendaftarannya, kemarin (6/11).

Yang penting, pihaknya telah melewati prosedur dan syarat-syarat yang disiapkan PPP. Orang nomor dua di Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut diantar sejumlah petinggi DPC Partai Gerindra Loteng. Kemudian, diterima Direktur Desk DPC PPP Loteng Martono Zulkarnaen, Sekretaris DPC PPP Loteng Mariadi dan jajaran pengurus DPC PPP Loteng.

Disinggung Lombok Post, bagaimana peluang koalisi Golkar, PKB, PPP dan Gerindra. Wabup berharap, bisa terbentuk dan terbangun kuat, satu kata dan satu langkah. Sehingga, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan bertemu dengan para pimpinan Parpol yang dimaksud. Termasuk, berbicara paket pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. “Siapa itu, masih kita jajaki,” cetusnya.

Informasi yang berkembang, Ketua DPC Partai Gerindra tersebut, akan mengambil nama-nama yang akan direstui Yatofa Bodak. Ada tiga nama yang mencuat yaitu, Ferdian Elmansyah putra Bupati Loteng HM Suhaili FT, Ketua DPD II Partai Golkar H Humaidi dan mantan Ketua DPRD Loteng H Puaddi FT.

“Kalau PPP, siap mengusung dan mendukung. Karena, kami tidak menyiapkan calon internal,” sambung Direktur Desk DPC PPP Loteng Martono Zulkarnaen.

Hanya saja, yang diusung dan didukung tersebut, merupakan orang-orang pilihan, memiliki tingkat popularitas dan elektabitas tinggi, atau dikenal dan diterima masyarakat luas. Itu akan diketahui, setelah PPP melaksanakan survei. Hasilnya, menjadi penentu siapa yang mendapatkan kendaraan yang berjumlah enam kursi di DPRD Loteng.

Selain itu, PPP juga akan mendengarkan penyampaian visi dan misi. Kemudian, uji kepatutan. Menurut rencana, para Balon bupati dan Balon wakil bupati akan dipanggil satu per satu. “Diperkirakan, Maret mendatang sudah ketahuan siapa yang diusung, apakah satu nama calon atau satu paket calon,” tutup Martono, yang juga Wakil Ketua DPC PPP Loteng tersebut.(dss/r2)

Berita Lainnya

HM Taufik Tawarkan Kenyamanan untuk Mohan

Redaksi Lombok Post

NURMAS Jadian Selepas Isya

Lalu Muhammad Zaenudin

Selly Andayani Kini Dipasangkan dengan Ketua MUI Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

15 Tokoh Lamar PPP untuk Pilbup Lombok Tengah

Redaksi Lombok Post

Raden Nuna Isyaratkan Maju di Pilbup Lombok Utara

Redaksi Lombok Post

Tunggu Titah Ibu, Pelita Ogah Durhaka

Redaksi Lombok Post

Pilbup Dompu Ramai Peminat, 12 Figur Berebut Restu PDIP

Redaksi Lombok Post

Puan Janji Disiplinkan Anggota Dewan

Redaksi Lombok Post

Waspadai Legislasi Licik, DPR Janji Perbaiki Citra dan Kinerja

Redaksi Lombok Post