Lombok Post
Tanjung

Dinas Koperindag Lombok Utara Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Ekonomi Pascagempa

Ilustrasi

TANJUNG-Setelah sukses menggelar pelatihan membatik, Diskoperindag Kabupaten Lombok Utara (KLU) kembali menggelar pelatihan peningkatan ekonomi pascagempa. Sebanyak 20 warga KLU mendapatkan pelatihan perbengkelan di Dusun Tanak Song, Desa Jenggala.

Pelatihan tersebut merupakan kerja sama Diskoperindag dengan AHAS Rajawali Tanak Song, Desa Jenggala.  Kabid Industri Diskoperindag KLU Lalu Maskana Ekajaya menuturkan, peserta pelatihan tersebut dari Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Kayangan.

“Pelatihan digelar selama 4 hari,” ujarnya, kemarin (7/11).

Ia menuturkan, 20 orang yang menerima pelatihan tersebut merupakan pelaku usaha perbengkelan. Sebelumnya mereka telah menerima bantuan mesin dan peralatan perbengkelan dari Diskoperindag.

Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebab pascagempa, banyak UMKM yang tidak bisa beroperasi dengan normal.

Ia melanjutkan, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap usaha produktif. Termasuk usaha perbengkelan, yang banyak terdampak akibat musibah gempa lalu.

“Usaha perbengkelan ini banyak yang gulung tikar dan banyak peralatan yang hilang dan rusak. Semoga melalui kegiatan ini, usaha perbengkelan kembali menggeliat,” harapnya.

Ia berharap, usai pelatihan, warga dapat menjalankan kembali usaha mereka. Perihal bantuan kembali alat, Ekajaya mengaku tengah mengusahakan hal tersebut. “Saya mohon untuk bersabar dan akan kita programkan pada anggaran berikutnya,” tandasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Gali Pendapatan yang Hilang di Gili Trawangan

Redaksi Lombok Post

22 Klinik di Gili Diduga Ilegal

Redaksi Lombok Post

Dua Formasi Dokter Spesialis Tanpa Pelamar

Redaksi Lombok Post

Bank Mandiri Taspen Bekali Calon Pensiunan

Redaksi Lombok Post

Tambang Rakyat Boleh, Asalkan?

Redaksi Lombok Post

Manfaatkan Limbah Plastik untuk Campuran Aspal

Redaksi Lombok Post

Keberadaan Minimarket di SPBU Telaga Wareng Jadi Polemik

Redaksi Lombok Post

Formasi CPNS Kabupaten Lombok Utara Didominasi Tenaga Pendidik

Redaksi Lombok Post

Dewan Lombok Utara Minta Kepastian Waktu Pencairan Jadup Korban Gempa

Redaksi Lombok Post