Lombok Post
Kriminal

Karang Bagu Digerebek, Pembeli Ditangkap, Penjual Sabu Lolos

DITAHAN: Tersangka kasus narkoba berinisial DO berjalan ke ruang tahanan Mapolres Mataram, kemarin (7/11).

MATARAM-Tim Satnarkoba kembali menggerebek kawasan Karang Bagu, Mataram. Dari penggerebekan itu polisi gagal menciduk penjual narkoba.

Kapolresta Mataram AKBP H Saiful Alam mengatakan, penggerebekan itu dilakukan atas informasi masyarakat. Pada operasi itu, polisi menangkap enam orang. ”Enam orang itu berada di rumah pelaku yang menjadi target operasi,” kata Saiful, kemarin (7/11).

Dari enam orang tersebut, satu orang berinisial DO ditetapkan menjadi tersangka. Pria berusia 27 tahun itu kedapatan mengantongi sabu di saku celananya. ”Berat sabunya 1,80 gram,” terangnya.

DO mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari perempuan berinisial NU. Dia sering membeli narkoba jenis sabu pada perempuan yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga di Karang Bagu. ”NU masih buron,” kata Saiful.

NU berhasil melarikan diri saat operasi penggerebekan. NU berlari ke rumah-rumah warga. “Tetapi tidak berhasil kita temukan,” bebernya.

Dari hasil penggeledahan di rumah NU, petugas mendapatkan beberapa barang bukti. Di antaranya, plastik bening berisikan sabu berat 0,34 gram, korek gas api, bong sabu, dan beberapa klip plastik. ”Kuat dugaan, kalau NU bertindak sebagai pengedar,” kata dia.

Saat ini, masih dilakukan pengejaran terhadap NU. Saiful mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan NU dipersilakan melapor ke petugas.

Sementara itu, DO mengaku sudah cukup lama mengonsumsi narkoba. Dia mengenal narkoba kali pertama dari rekannya. ”Sudah sembilan tahun saya nyabu,” kata pria itu sambil bergegas menuju tahanan dengan pengawalan polisi.

Akibat perbuatannya DO dijerat pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara minimal dua tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (arl/r2)

Berita Lainnya

Sekda KLU Diklarifikasi Polda NTB Terkait Anggaran Sewa Rumah Kepala Daerah

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan di KEK Mandalika, ITDC Kalah Ditingkat Banding

Redaksi Lombok Post

Ratusan Motor Bodong Terjaring Operasi Zebra

Redaksi Lombok Post

Jaksa Tunggu SKK Pemprov NTB Terkait Penyelesaian Pengelolaan Lahan di Gili Trawangan

Redaksi Lombok Post

Para Pembunuh Bayi Tak Tersentuh

Redaksi Lombok Post

Jangan Belagu! Bule Juga Ditilang!

Redaksi Lombok Post

Vonis Liliana Lebih Ringan dari Tuntutan JPU

Redaksi Lombok Post

Berbenah Setelah Kejahatan Terbongkar

Redaksi Lombok Post

Kecanduan Mabok Bikin Goblok, Terdorong Nyolong demi Minuman Keras

Redaksi Lombok Post