Lombok Post
Sportivo

Pemanjat Putri Nurul Iqamah Dapat Emas Asian Championship

BERHARAP JUARA: Nurul Iqamah saat berlatih di Jakarta, beberapa waktu lalu.

MATARAM-Atlet panjat tebing Indonesia asal NTB Nurul Iqamah kembali menorehkan prestasi. Perempuan asal Kota Bima ini berhasil meraih medali emas bersama timnya pada ajang Asian Championship 2019, di Stadion Pakan Sari Bogor, Rabu (6/11).

Sekretaris Pengprov FPTI NTB I Putu Yudishtira mengatakan, Nurul berhasil mendapatkan medali emas di nomor speed relay putri. Nurul Iqamah turun bersama dua atlet Indonesia lainnya yakni Rajiah Salsabillah, dan Amanda Narda Mutia. ”Capaian Nurul ini bisa jadi motivasi bagi teman-temannya di NTB yang sedang mempersiapkan diri ke Pra-PON,” ujarnya, kemarin (7/11).

Selain di nomor speed relay, Nurul juga akan turun di nomor combined perorangan. Ini menjadi ajang perebutan poin untuk menuju ke Olimpiade Tokyo 2020.

”Olimpiade besok hanya akan mempertandingkan combined putra dan putri. Ini yang sedang dikejar Nurul,” katanya.

Nurul yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 lalu memiliki nilai tertinggi di nomor combined dibanding atlet panjat tebing nasional lainnya. Nomor combined merupakan gabungan speed, boulder, dan lead.

Dengan spesialisasi di nomor boulder dan lead, Nurul memiliki kelebihan khusus. Sedangkan untuk nomor speed, masih menjadi milik atlet asal Jawa Tengah, Aries Susanti Rahayu.

Untuk nomor combined perorangan, Nurul Iqamah belum tampil. Pihaknya berharap Nurul bisa meraih hasil maksimal agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo mendatang. ”Kita doakan Nurul bisa dapat yang terbaik,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Lainnya

Hari Kedua Pra-PON Catur, Giliran Maluku Utara yang Ditekuk Tim NTB

Redaksi Lombok Post

Praveen/Melati Juara French Open

Redaksi Lombok Post

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost