Lombok Post
Selong

Atraksi Paralayang Warnai Hari Pahlawan di Lotim

HORMAT BENDERA: Bupati Lotim HM Sukiman Azmy (kanan) bersama para veteran (paling kiri) saat mengikuti upacara bendera dalam rangka hari pahlawan di kantor bupati Lotim, kemarin (10/11).

SELONG-Ada beberapa kejutan pada peringatan hari pahlawan yang digelar Pemkab Lotim, kemarin (10/11). Salah satunya adalah kemunculan paralayang yang mengudara di sekitar kantor bupati Lotim dan pemberian hadiah bagi pengelola arsip terbaik. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di tiga tempat berbeda itu disesuaikan dengan tema ‘aku pahlawan masa kini’.

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial. “Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” kata Sukiman mengutip ungkapan Soekarno.

Melalui peringatan hari pahlawan tahun ini, Sukiman berharap semua pihak bisa mengembangkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa. Penerus bangsa yang inovatif dan kreatif merupakan wujud pahlawan masa kini. Sesuai dengan tema peringata hari pahlawan tahun ini.

Kata dia, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia. Hal itu bisa dilakukan dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, dan tidak menyebarkan berita hoax.  “Tidak juga melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” jelasnya.

Pahlawan masa kini tidak lagi diwujudkan hanya dengan mengangkat senjata, akan tetapi melalui torehan prestasi di berbagai bidang kehidupan. Yang hasilnya memberi kemaslahatan bagi masyarakat. Juga membawa harum nama bangsa di mata dunia.

Kabag Humas Setda Lotim Iswan Rakhmadi menerangkan, peringatan hari pahlawan 2019 di gelar di tiga lokasi. Pertama upacara di kantor Bupati, kedua tabur bunga di makam pahlawan Selong, dan ketiga tabur bunga di pantai Labuhan Haji.  “Selain itu, pemkab juga memberi penghargaan kepada pengelola arsip terbaik di tingkat kecamatan dan Kabupaten,” terang Iswan. (tih/r5)

Berita Lainnya

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Selama 2019, Polisi Tangkap 79 Pelaku 3C

Redaksi Lombok Post

Diduga Jadi Calo TKI, ADBMI Minta Oknum Pegawai Disnakertrans Diberi Sanksi

Redaksi Lombok Post

Puting Beliung Rusak Tiga Rumah di Sambelia

Redaksi Lombok Post

Tahun Depan, TKD Guru PNS Sertifikasi Dihapus

Redaksi Lombok Post

Warga Kelayu Selatan Simpan 10,5 Gram Sabu

Redaksi Lombok Post

Puncak Rinjani Tutup, Pendaki Tetap Nekat!

Redaksi Lombok Post

Empat Spesialis Pencuri Mobil di Lotim Dihadiahi Timah Panas

Redaksi Lombok Post