Lombok Post
Headline Tanjung

BUMD di Lombok Utara Akan Kelola Hasil Pertanian dan Produk UKM

DIKELOLA BUMD: Sejumlah produk usaha kecil menengah (UKM) KLU ditampilkan dalam kegiatan pameran pembangunan beberapa waktu lalu. Produksi dan pemasaran produk ini nantinya akan diambilalih BUMD.

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) berencana mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mulai 2020 mendatang. BUMD ini nantinya akan mengelola hasil pertanian hingga sejumlah produk usaha kecil menengah (UKM) di KLU.

Kepala Bagian Ekonomi Setda KLU M Wahyu Dharmawan menuturkan, proses penjaringan dan seleksi bakal calon direksi dan komisaris BUMD telah dilakukan. Mulai dari seleksi administrasi dan uji kelayakan dan kompetensi (UKK).  Saat ini, satu nama telah dikantongi untuk masing-masing jabatan tersebut.

Kata Wahyu, calon direksi dan komisaris ini telah disampaikan kepada bupati.  Selanjutnya mereka akan diwawancarai secara langsung oleh bupati. Calon terpilih akan memaparkan visi dan misi serta wawasan dalam mengembangkan BUMD tersebut.

“Calon direksi dan komisaris BUMD tersebut sudah dikantongi. Tinggal tunggu diwawancara bupati saja,” ungkapnya, kemarin (9/11).

Wahyu menuturkan, hasil seleksi ini bersifat rahasia. Sehingga, nantinya tidak diumumkan secara terbuka melalui media massa. Para calon yang lulus seleksi akan menerima hasil tes tersebut melalui email masing-masing.

Ia melanjutkan, selama proses penjaringan, ada empat peserta yang lolos administrasi ikut mencalonkan diri sebagai direksi. Satu orang lagi lolos administrasi untuk jabatan komisaris.

Kelima orang ini telah melakukan seleksi uji kelayakan dan kompetensi (UKK). Mereka diuji langsung tim penguji  yang terdiri dari sejumlah unsur. Tim penilai menguji pemaparan dalam pengelolaan BUMD, sikap, pemikiran psikologi,  pengalaman, dan wawasan dalam memahami aturan-aturan  menjalankan BUMD.

“Untuk penetapannya, nanti akan disampaikan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa, yang kita rencanakan akan dilaksanakan Minggu depan,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

All New Honda BeAT Series dengan Berlimpah Teknologi Baru

Redaksi Lombok Post

Capai Visi Perusahaan Kelas Dunia, Amman Mineral Evaluasi Karyawan

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Bulan Depan Mohan Umumkan Pasangan

Redaksi Lombok Post

Gali Pendapatan yang Hilang di Gili Trawangan

Redaksi Lombok Post