Lombok Post
Giri Menang Headline

Baca Dulu Sebelum Daftar! Pendaftaran CPNS Ditutup 26 November

BEREBUT KURSI CPNS: Sejumlah pelamar saat mengantre menunggu giliran mengkuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun lalu.

GIRI MENANG-Pembukaan CPNS Lombok Barat (Lobar) sudah mulai dilaksanakan sejak kemarin (11/11). Sesuai Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor 512/800/502/BKD-PSDM/2019 Tanggal 4 Nopember 2019 formasi yang tersedia pada CPNS Pemkab Lobar tahun ini mencapai 205 formasi.

“Kami sudah membentuk panitia, ketuanya pak Sekda. Pembukaan pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak hari ini (kemarin, Red),” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar Suparlan.

Pengumuman mengenai pembukaan pendaftaran CPNS Lobar sudah diedarkan melalui website resmi BKDPSDM Lobar. Dari 205 formasi yang tersedia, ada empat formasi tersedia untuk formasi khusus dari kalangan disabilitas.

Sementara untuk formasi umum yang tersedia, tenaga guru paling banyak dibutuhkan. Tercatat ada 136 tenaga pendidik yang dibuka. Mulai dari guru SD hingga dari guru SMP. Sebagian besar formasi guru ini bakal ditempatkan di wilayah SD dan SMP Kecamatan Sekotong.

Kemudian untuk tenaga kesehatan, ada 58 yang dibutuhkan dari kalangan dokter umum, bidan, perawat, tenaga kesehatan lingkungan, farmasi hingga tenaga kesehatan lainnya. Sisanya, tujuh formasi dibuka untuk tenaga teknis di Sanggar Kegiatan Belajar dan Dinas Pertanian.

“Pendaftaran bisa dilakukan online,” jelas mantan Camat Batulayar tersebut.

Kasubid Pengadaan Pegawai BKDPSDM Lobar H Rizky Bani Adam memberikan penjelasan lebih detail. Ia mengaku semua informasi detail pendaftaran CPNS Lobar bisa diakses melalui website resmi BKDPSDM Lobar dengan alamat web http://bkdpsdm.lombokbaratkab.go.id.

“Pendaftaran baru bisa diakses sekitar pukul 11.11 Wita malam. Bisa melalui http://sscasn.bkn.go.id,” jelasnya.

Berbeda dengan tahun lalu, H Rizky menjelaskan jika pendaftaran tahun ini dilakukan serba online. Tidak ada penyerahan dokumen yang sudah dicetak seperti tahun lalu. Sehingga para pelamar bisa lebih mudah melakukan pendaftaran CPNS Lobar.

“Semua serba online. Tapi kami harapkan calon pelamar memperhatikan lebih detail persyaratan berkas yang dikirim secara online, agar berkasnya tidak dinyatakan TMS,” terangnya.

Para pelamar juga diminta untuk melampirkan akreditasi kampus dan program studi. Begitu juga persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) untuk pelamar bagi tenaga kesehatan. Sehingga, diharapkan para pelamar memang harus lebih teliti meskipun pendaftaran secara online. Agar jangan sampai persoalan sepele membuat mereka justru dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 11 hingga 26 Nopember mendatang,” jelasnya. (ton/r3)

Berita Lainnya

Pastikan Ujian Nasional Dihapus

Redaksi Lombok Post

Di Bawah Bayang-Bayang PT Gili Trawangan Indah

Redaksi Lombok Post

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia Klarifikasi Pernyataan Menkes

Redaksi Lombok Post

Jangan Mau Merariq Kodek, Gak Keren Tau!

Redaksi Lombok Post

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Sembilan Produk Rucika Raih Green Label Indonesia

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post