Lombok Post
Headline Selong

Empat Spesialis Pencuri Mobil di Lotim Dihadiahi Timah Panas

DIRINGKUS: Timsus 3C Satrareskrim Polres Lotim meringkus salah seorang pelaku pencurian yang telah dilumpuhkan di Mapolres Lotim, kemarin (12/11).

SELONG-Empat orang spesialis pencurian mobil diringkus Timsus 3C Satreskrim Polres Lotim, kemarin (12/11) dini hari. Mereka adalah ED, 27 tahun; WI, 25 tahun; AR, 40 tahun; dan AH, 30 tahun. Keempatnya terlihat tak berdaya dengan luka tembak serius di kaki.

Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama menerangkan, ED, 27 tahun, warga Desa Pringgajurang, Kecamatan Montong Gading merupakan DPO. Tidak hanya di Polres Lotim, melainkan wilayah hukum sejumlah polres di NTB. Mulai dari Polres Mataram, Loteng, dan Lobar.

“Tersangka ini yang rekannya sudah kami tangkap terlebih dahulu. Sampai Minggu lalu, masih saja beroperasi dan berhasil kami lacak dan tangkap,” kata Yogi kepada awak media pada konferensi pers, kemarin (12/11).

Tersangka dikatakan sebagai spesialis pencuri kendaraan roda empat. Pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa mobil hasil curian dan perlengkapan yang digunakan mencuri. Sebuah kunci leter T, senter, jaket, sarung, dan tiga buah parang.

Yogi menerangkan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan pencurian yang dilakukan di tiga TKP berbeda. Yakni di Kecamatan Selong, Suralaga, dan terakhir Montong Gading. Melalui kesempatan tersebut ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Ini melihat cepatnya langkah para pencuri.

“Pelaku ini bisa menghidupkan mobil hanya dalam waktu empat menit. Sekali lagi saya tegaskan, gunakan kunci ganda,” jelas Yogi.

Kata Yogi, akibat melawan petugas saat penangkapan, pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di betis bagian kiri dan kanannya. Wakapolres Lotim Kompol Bayu Eko Pandu W mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Lotim. “Menangkap pelaku kurang dari 1×24 jam, bahkan tiga jam setelah kejadian. Ini patut diapresiasi,” jelasnya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Pastikan Ujian Nasional Dihapus

Redaksi Lombok Post

Di Bawah Bayang-Bayang PT Gili Trawangan Indah

Redaksi Lombok Post

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia Klarifikasi Pernyataan Menkes

Redaksi Lombok Post

Jangan Mau Merariq Kodek, Gak Keren Tau!

Redaksi Lombok Post

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Sembilan Produk Rucika Raih Green Label Indonesia

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post