Lombok Post
Giri Menang Headline

Lalu Irwan Janjikan Perbaikan Jembatan dan Tempat Pemakaman Dasan Geres Tahun Depan Melalui Pokir

SERAP ASPIRASI WARGA: Anggota DPRD Lobar Fraksi Partai Gerindra saat melakukan reses di Lingkungan Dasan Geres Tengah, Kelurahan Dasan Geres kemarin (15/11).

GIRI MENANG-Anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) Fraksi Partai Gerindra Lalu Irwan kemarin (15/11) menggelar reses di Lingkungan Dasan Geres Tengah, Kelurahan Dasan Geres. Irwan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Lingkungan ini untuk kemudian ditindaklanjuti melalui program pikiran rakyat. Warga di lingkungan ini menyampaikan apirasinya terkait kebutuhan akses jembatan penyeberangan hingga penyediaan lahan pemakaman.

“Harapan kami di Lingkungan Dasan Geres Tengah bisa bersatu dengan adanya jembatan. Masyarakat lingkungan kami selama ini terpisah gara-gara tidak ada jembatan,” aku Kepala Lingkungan Dasan Geres Tengah Pahrizal kepada Lombok Post.

Padahal, masyarakat tersebut berada di satu lingkungan. Namun karena ada sungai yang membelah wilayah ini, masyarakat akhirnya terkesan terpisah. Beberapa kegiatan yang harusnya dilaksanakan di lokasi yang sama terpaksa dibagi dua.

Beruntung, anggota DPRD Lobar Lalu Irwan sebelumnya telah membangunkan jembatan kayu alternatif sebelum ia menjabat. Inilah yang diharapkan warga bisa diperbaiki dengan membangun jembatan permanen. Agar selain bisa dilewati warga juga bisa dilintasi kendaraan.

“Yang kedua harapan masyarakat adalah tempat pemakaman,” lanjut Pahrizal.

Ia mengaku tidak ada tempat pemakaman di Kelurahan Dasan Geres. Akibatnya sebagian besar masyarakat yang meninggal dunia dimakamkan di desa lain seperti Desa Babussalam. Ia berharap, melalui kedatangan anggota DPRD Lobar yang melaksanakan reses, permasalahan warga ini bisa dibantu.

Anggota DPRD Lobar Komisi IV Lalu Irwan mengaku dirinya siap menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Mulai dari pembangunan jembatan hingga penyediaan lahan pemakaman umum. Untuk perbaikan jembatan di Lingkungan Dasan Geres Tengah, Irwan mengaku ini sudah target pertamanya sejak pencalonan dewan untuk diperbaiki. “Alhamdulillah, setelah terpilih, saya menganggarkan perbaikan jembatan ini sekitar Rp 200 juta melalui Dinas PUPR. Itu katanya cukup untuk pembangunan jembatan permanen yang bisa dilalui oleh kendaraan sampai roda tiga,” aku politisi Gerindra tersebut.

Sementara untuk pemakaman, Irwan juga mengaku akan mengupayakan persoalan ini melalui koordinasi dengan Pemda Lobar dan stakeholder terkait. Karena persoalan pemakaman diakuinya tidak hanya menjadi masalah Lingkungan Dasan Geres Tengah tetapi juga warga Kelurahan Dasan Geres secara keseluruhan khususnya BTN Pemda Lobar.

“Ada lahan Pemda Lobar seluas 30 are. Ini yang akan kami coba upayakan untuk lahan pemakaman. Ke depan kami juga akan mendorong di Lobar ini dibuat Tempat Pemakaman Umum (TPU),” tegasnya.

Selain dua persoalan ini, selama reses Irwan juga banyak menangkap aspirasi masyarakat di lingkungan lain. Misalnya di Tenges-Enges dan Dasan Geres Timur hingga BTN Pemda Lobar. Beberapa persoalan yang ia serap mengenai kebutuhan masyarakat terkait pengadaan terop, kursi hingga wireles atau pengeras suara.

Ada juga persoalan penanganan sampah yang hingga saat ini cukup merresahkan. “Ini akan menjadi perhatian saya untuk jadi prioritas,” tandasnya. (ton)

Berita Lainnya

Capai Visi Perusahaan Kelas Dunia, Amman Mineral Evaluasi Karyawan

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Bulan Depan Mohan Umumkan Pasangan

Redaksi Lombok Post

Ditendang PDIP, Husni Djibril Siapkan Perlawanan

Redaksi Lombok Post

BPJS Nunggak, Pelayanan RS Terganggu

Redaksi Lombok Post

Fitur Keren Dari Honda Genio

Redaksi Lombok Post

Warga Pondok Perasi Ngadu ke Gubernur

Redaksi Lombok Post

Lingsar-Narmada Ingin Pisah dari Lobar, Nilai Pembangunan Belum Merata

Redaksi Lombok Post

Sebagian Kades di Batulayar-Gunungsari Minta Pisah dari Lombok Barat

Redaksi Lombok Post