Lombok Post
Praya

Sekolah Roboh Kembali Terima Bantuan

SIMBOLIS: Para pengurus yayasan MI swasta di Dusun Kuang Jukut Tengah, Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata menerima bantuan, Kamis (14/11) lalu.

PRAYA-Ruang kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) swasta di Dusun Kuang Jukut Tengah Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata yang roboh total 3 September lalu, kembali mendapatkan bantuan. Kali ini, datang dari sejumlah bank dan donatur.

      ”Nilainya Rp 177,3 juta,” beber Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng H Jalalussayuthy pada Lombok Post, Sabtu (16/11) lalu.

      Dengan anggaran itu, ruang kelas III yang dimaksud banyak hal bisa dilakukan. Terutama perbaikan ruang yang sebelumnya terbuat dari batako dan beratapkan asbes. ”Terima kasih Bank NTB Syairah, Askrida, dan donator lainnya,” cetus Jalal.

Dalam kesempatan itu Kemenag Loteng juga menyalurkan bantuan Rp 10 juta per madrasah, untuk beberapa madrasah. Program tersebut, menjadi agenda rutin, termasuk pembinaan kepala sekolah, pengawas, dan guru.

      Harapannya, 991 madrasah negeri maupun swasta di seluruh Loteng, menjalankan program pendidikan dengan baik dan layak. Kemudian mampu mengukir prestasi.

Sekolah-sekolah lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng juga terus berbenah. ”Kami terus berpacu dengan waktu,” sambung Kepala Disdik Loteng H Sumum, terpisah.

      Maksudnya, meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan, kualitas guru dan kualitas siswa. Lalu, kualitas bangunan sekolah, hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya.

”Untuk sekolah lingkup Disdik saja sebanyak 604 unit, itu terdiri dari SD dan SMP,” ujar Mantan Kabid Dikdas Dikpora Loteng tersebut.(dss/r9)

Berita Lainnya

Hebat, Patut Dicontoh, MTsN 1 Loteng Raih Predikat Kantin Sehat

Redaksi Lombok Post

Jangan Mau Merariq Kodek, Gak Keren Tau!

Redaksi Lombok Post

27 UMKM Lingkar KEK Mandalika Dapat Bantuan

Redaksi Lombok Post

Hitung Mundur, 24 Bulan Menuju MotoGP

Redaksi Lombok Post

Dana Dam Mujur Tersedia, Daerah Harus Kompak

Redaksi Lombok Post

Pasangan HL Pathul Bahri dan Ferdi Elmansyah Hampir Final

Redaksi Lombok Post

11 Pengedar Narkoba Antar-Kabupaten Dibui

Redaksi Lombok Post

Dam Mujur Belum “Mujur”

Redaksi Lombok Post

Ferdi Dapat Restu Ibu Siap Maju di Pilbup Loteng 2020

Redaksi Lombok Post