Lombok Post
Giri Menang

Terjerat Narkoba, Kades Tempos Diborgol

DIRINGKUS: Kepala Desa Tempos ER (kanan) bersama rekannya saat diamankan di Mapolres Lobar, kemarin (17/11).

GIRI MENANG-Kepala Desa Tempos ER (inisial, Red) dinihari kemarin (17/11) diringkus aparat kepolisian Satnarkoba Polres Lombok Barat (Lobar). Ia diduga telibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, ER sudah diamankan petugas kepolisian di Mapolres Lobar.

“Ya benar, saya dapat informasi dari Kasatres Narkoba. Katanya beliau mengambil warga kami (Kades Tempos) bersama satu orang rekannya. Sekarang masih proses penyidikan di Polres Lobar,” jelas Kapolsek Gerung Iptu Syarifudin Zohri dikonfirmasi Lombok Post, kemarin (17/11).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tempos Ismail mengaku dirinya menerima laporan penangkapan kades dinihari kemarin sekitar pukul 03.30 Wita. Ia mengaku sudah dimintai keterangan terkait beberapa informasi mengenai Kades Tempos.

“Kalau keterangan pihak kepolisian, penangkapannya sekitar pukul 02.00 Wita dinihari di wilayah Bagik Polak,” bebernya kepada Lombok Post.

Atas penangkapan kades itu, kondisi terkini di Desa Tempos kondusif. Justru sebagian masyarakat menurutnya mendukung penangkapan tersebut.

Indikasi Kades Tempos menyalahgunakan narkoba sebenarnya sudah tercium jauh sebelumnya. Kades sempat tidak masuk kantor selama sebulan lebih. Aktivitas sosialnya dengan masyarakat juga tidak dirasakan sama sekali. Baik ketika ada acara desa atau acara masyarakat. Ini membuat ratusan warga sempat menggedor kantor desa dan menuntut kades tes urine di BNN NTB.

“Tapi masyarakat merasa dicurangi dengan tes BNN yang negatif. Makanya sekarang kami menolak kalau kades direhab dan menjabat lagi. Marayarakat tidak mau dipimpin penyalahguna narkoba,” tegas Ismail.

Selaku Ketua BPD, Ismai mengaku sudah berkoordinasi dengan camat dan kepala dinas PMD. Rencananya hari ini ia akan menghadap bupati membicarakan langkah lebih lanjut. “Apakah kami mengusulkan Plt. Kemudian di tahun 2020 ikut Pilkades serentak,” ujarnya. Saat ini, Kades Tempos sendiri diketahui Ismail sudah ditahan di Polres Lobar. (ton)

Berita Lainnya

Pemdes Senggigi Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Bangun Kantor Desa yang Rusak Karena Gempa

Redaksi Lombok Post

Lalu Irwan Janjikan Perbaikan Jembatan dan Tempat Pemakaman Dasan Geres Tahun Depan Melalui Pokir

Redaksi Lombok Post

PLN NTB Akui Ada Gangguan di PLTU Jeranjang

Redaksi Lombok Post

BPKAD Telusuri Aset di Bangko-Bangko

Redaksi Lombok Post

Baca Dulu Sebelum Daftar! Pendaftaran CPNS Ditutup 26 November

Redaksi Lombok Post

Promosi Senggigi Harus Libatkan Pelaku Pariwisata

Redaksi Lombok Post

Proyek Molor, Kontraktor Terancam Diblacklist, Realisasi Fisik Baru Capai 75,30 Persen

Redaksi Lombok Post

Polres Lombok Barat Musnahkan Sabu Senilai Rp 400 Juta

Redaksi Lombok Post

Dinas Kesehatan Lobar Salahkan Orang Tua Anak Penderita Gizi Buruk

Redaksi Lombok Post