Lombok Post
Selong

Warga Kelayu Selatan Simpan 10,5 Gram Sabu

TERTANGKAP: MJ, 29 tahun, warga Kelurahan Kelayu Selatan, Kecamatan Selong bersama barang bukti narkoba yang diduga diedarkannya saat diamankan di Mapolres Lotim, kemarin (17/11).

SELONG-Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Lotim menangkap pengedar sabu di Kelurahan Kelayu Selatan, Kecamatan Selong, kemarin (17/11) dini hari. Kasatresnarkoba Iptu Surya Irawan mengatakan, pihaknya telah mengamankan MJ, 29 tahun, warga  Kelurahan Kelayu Selatan, Kecamatan Selong.

“Saat digeledah di rumahnya, kami menemukan barang bukti berupa sabu siap edar dengan berat kotor 10,5 gram,” kata Surya kepada Lombok Post.

Penangkapan sendiri berawal dari informasi yang diberikan masyarakat kepada polisi. MJ dicurigai menyimpan barang haram tersebut dari aktivitas jual beli yang dilakukan. Kata Surya, MJ sering bertransaksi di rumahnya. “Hal itu membuat masyarakat curiga,” tegasnya.

Pada saat penangkapan yang disertai penggeledahan berlangsung, kepala lingkungan dan ketua RT setempat turut menjadi saksi. Saat penggeledahan, polisi menemukan 1 bungkus besar sabu seberat 10,5 gram.

Selain itu, ada juga 1 klip kecil berisi 1 gram sabu dan dua buah klip kosong. Kemudian, ditemukan juga timbangan digital, sebungkus sedotan, gunting, sendok, korek api gas, dan sebuah bong. Ada juga sebuah dompet berisi uang Rp 1,3 juta yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

“Informasi dari masyarakat sangat kita butuhkan. Apalagi saat ini sasaran para pengedar kebanyakan remaja,” jelas pria yang juga Ketua BNNK Lotim tersebut. (tih/r5)

Berita Lainnya

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Selama 2019, Polisi Tangkap 79 Pelaku 3C

Redaksi Lombok Post

Diduga Jadi Calo TKI, ADBMI Minta Oknum Pegawai Disnakertrans Diberi Sanksi

Redaksi Lombok Post

Puting Beliung Rusak Tiga Rumah di Sambelia

Redaksi Lombok Post

Tahun Depan, TKD Guru PNS Sertifikasi Dihapus

Redaksi Lombok Post

Puncak Rinjani Tutup, Pendaki Tetap Nekat!

Redaksi Lombok Post

Empat Spesialis Pencuri Mobil di Lotim Dihadiahi Timah Panas

Redaksi Lombok Post

Warga Tebaban Gedor Kantor Desa

Redaksi Lombok Post