Lombok Post
Praya

27 UMKM Lingkar KEK Mandalika Dapat Bantuan

BENTUK KEPEDULIAN: Senior Vice President PT PII Indra Singawinata (kiri), menyerahkan bantuan alat dan modal usaha kepada UMKM lingkar KEK Mandalika, kemarin (6/12).

PRAYA-Sedikitnya, 27 UMKM lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menerima sejumlah bantuan. ”Ini untuk menjawab kemajuan pariwisata di daerah kita,” kata pejabat ITDC Pariwijaya, kemarin (6/12).

      Termasuk yang diberikan, pelatiha tiga bulan sejak September-November lalu. Kegiatan difasilitasi PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), satu dari empat perusahaan negara dalam naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Mereka juga mendapatkan alat dan modal usaha. ”Kami tunggu kerja sama selanjutnya,” serunya, dihadapan Senior Vice President PT PII Indra Singawinata, Camat Pujut Lalu Sungkul, Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKMN Loteng Irfan Dilaga, Kabid Perindustrian Disperindag Loteng Hj Enny Mardiana.

      Senior Vice President PT PII Indra Singawinata memastikan perusahaannya akan menyiapkan program lanjutan. Dia ingin penerima bantuan tidak saja mahir dalam mengolah hasil kerajinan. Tak kalah penting, pengemasan dan pemasaran. ”Termasuk memikirkan pelatihan dan pendidikan bagi UMKM lain,” janjinya.

      Dia berharap, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM.

”Luar biasa, masyarakat kami selalu dibantu. Terima kasih,” ujar Camat Pujut Lalu Sungkul.

      Mantan kabid Pengembangan Pariwisata Disbudpar Loteng tersebut mengingatkan, bantuan yang ada tidak boleh disalahgunakan. Seperti modal usaha. ”Itu untuk meningkatkan geliat usaha, bukan kredit motor,” ujarnya.

”Ingat pesan Pak Camat (Lalu Sungkul) itu,” timpal Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKMN Loteng Irfan Dilaga.

      Mereka yang mendapatkan perhatikan lebih kali ini patut bersyukur. Diingatkan, masih banyak yang juga perlu bantuan namun belum menerimanya.

”Setelah ini, kami siap melakukan pendampingan pemasaran secara online,” tambah Kabid Perindustrian Disperindag Loteng Hj Enny Mardiana. (dss/r9)

Berita Lainnya

Warga Masih Butuh Bantuan Bedah Rumah

Redaksi Lombok Post

Pasar Seni Sengkerang Dipersoalkan

Redaksi Lombok Post

Bau Nyale Ditetapkan 14-15 Februari

Redaksi Lombok Post

Awal 2021 Uji Coba Sirkuit Mandalika, Marquez dan Rossi Ikut?

Redaksi Lombok Post

Apa Kabar Dam Mujur?

Redaksi Lombok Post

Warga Pengembur Seruduk Polres Loteng

Redaksi Lombok Post

Gawat, Stok Bantuan Bencana Menipis

Redaksi Lombok Post

Puting Beliung Bayangi Warga Loteng

Redaksi Lombok Post

Tak Ada Kelengkapannya, Kantor Bupati Lombok Tengah Belum Bisa Ditempati

Redaksi Lombok Post